BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Sederhana Klopp untuk Matikan Messi dan Barca

06-05-2019 19:58 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp dan Lionel Messi (c) AP Photo Jurgen Klopp dan Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan timnya cuma harus mengeluarkan kemampuannya 100 persen agar bisa menghentikan laju Lionel Messi dan Barcelona.

Liverpool meraih hasil yang cukup tak terduga saat bertandang ke Camp Nou di leg pertama semifinal Liga Champions lalu. Saat itu mereka dilindas dengan skor 3-0.

Gol pertama Barca dicetak oleh Luis Suarez. Sementara dua gol berikutnya diborong oleh sang superstar, La Pulga.

Liverpool pun harus melalui jalan terjal untuk bisa meloloskan diri ke final. Di leg kedua mereka wajib menang dengan skor 4-0, dengan catatan Barca tak boleh mencetak satu gol pun.

1 dari 2 halaman

Hapus Kata Hampir


Tugas untuk menghentikan Barca mencetak gol jelas sulit. Sebab mereka punya pemain sekaliber Messi.
Klopp lantas ditanya apa rencananya untuk menahan laju Messi. Jawabnya pun sederhana.

"Untuk menghapus kata 'hampir', itulah rencananya. Sepertinya Anda harus sempurna untuk mengalahkan mereka dan kami harus mencobanya," jawabnya pada situs resmi Liverpool.

"Itu saja, lakukan langkah demi langkah. Menciptakan suasana, menggunakan atmosfer, dan merayakan situasi dengan sepakbola yang baik," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Pesta


Klopp juga meminta para pemain serta fans agar tidak merasa tegang di leg kedua ini. Ia meminta mereka agar menikmatinya semaksimal mungkin. Sebab, bisa jadi ini laga terakhir Liverpool di UCL musim ini.

"Itu seharusnya jadi pesta sepakbola. Kita tidak minum selama pertandingan, setidaknya tanpa alkohol, jadi kami harus merayakannya dengan sepakbola," serunya.

"Itu rencananya. Itu mungkin dan sedikit kemungkinan bahwa itu akan menjadi pertandingan Liga Champions terakhir untuk musim ini, jadi mari kita rayakan dengan kaki kita, dengan paru-paru kita, dengan keputusan yang baik, dengan suasana yang sensasional dan semua itu. Lalu kita akan lihat apa hasilnya," tandasnya.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland