BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Napoli Sebelum Tandang ke Camp Nou: Membeli Helm dan Baju Zirah

26-02-2020 11:14 | Asad Arifin

Gennaro Gattuso (c) AP Photo Gennaro Gattuso (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyadari bahwa kesulitan besar menanti timnya pada leg kedua melawan Barcelona. Gennaro Gattuso menyebut anak asuhnya harus membeli helm dan baju zirah sebagai persiapan.

Napoli baru saja merampungkan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions melawan Barcelona. Pada laga yang digelar di San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Napoli bermain imbang 1-1.

Napoli unggul lebih dulu pada menit ke-30. Pemain asal Belgia, Diers Mertens mencetak gol pada menit ke-30. Barcelona membalas lewat gol yang dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-57.

Hasil ini membuat Napoli dalam situasi sulit. Sebab, Napoli kecolongan gol tandang dan leg kedua akan digelar di Camp Nou. Napoli harus menang atau imbang dengan skor 2-2 untuk lolos ke perempat final. Bukan tugas yang mudah.

1 dari 2 halaman

Napoli Bawa Helm dan Baju Zirah ke Camp Nou

Napoli bermain bagus ketika menjamu Barcelona. Terutama di babak pertama. Il Partenopei membuat penguasaan bola Barcelona tidak berarti, sebab tidak ada shots on target. Napoli sedikit lengah di babak kedua.

"Tidak ada yang berakhir ketika kami bermain di babak 16 Besar Liga Champions, walaupun kami bermain kartu," kata Gennaro Gattuso dikutip dari Goal International.

Gennaro Gattuso mengatakan, laga berat sudah menanti Napoli pada leg kedua. Laga akan digelar di Camp Nou pada 19 Maret 2020. Napoli harus siap tampil di bawah tekanan Barcelona, baik secara psikis maupun di atas lapangan.

"Kami tahu seperti apa kesulitan yang akan kami alami. Kami akan membeli helm dan baju zirah," ucap mantan pelatih AC Milan tersebut.

"Kami akan mendapatkan apa saja yang kami butuhkan dan kami akan memainkan laga selanjutnya. Tidak ada yang sudah berakhir," sambung Gennaro Gattuso.

2 dari 2 halaman

Napoli Harusnya Menang

Gennaro Gattuso cukup senang dengan aksi yang ditunjukkan pemain Napoli. Namun, dia mengaku kecewa melihat hasil imbang 1-1. Sebab, pelatih berusia 42 tahun tersebut menilai Napoli harusnya bisa menang laga kontra Barcelona.

"Saya kecewa karena kami melakukan kesalahan ketika bertahan dan mereka memukul kami. Yang pasti kami bisa berbuat lebih baik," katanya.

"Ketika Lorenzo Insigne memiliki kesempatannya [Arkadiusz] Milik dan [Piotr] Zielinski tidak dijaga. Mungkin kita bisa memanfaatkan situasi itu dengan cara yang lebih baik. Hal yang sama berlaku untuk [Jose] Callejon," tambah Gennaro Gattuso.

Napoli agak sedikit diutungkan pada leg kedua. Sebab, Barcelona sudah pasti kehilangan Arturo Vidal dan Sergio Busquets karena cedera. Selain itu, Sergi Roberto, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele juga dipastikan absen karena cedera.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar