BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rekor Pertemuan Lawan Inter Milan, Real Madrid Kalah Tipis

03-11-2020 08:44 | Gia Yuda Pradana

Liga Champions, Real Madrid vs Inter Milan (c) Bola.net Liga Champions, Real Madrid vs Inter Milan (c) Bola.net

Bola.net - Real Madrid akan menghadapi Inter Milan pada laga ketiga mereka di Grup B Liga Champions 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (04/11) dini hari.

Los Blancos saat ini berada di dasar klasemen Grup B. Mereka baru mengoleksi satu poin, menyusul kekalahan pada pertemuan pertama kala menghadapi Shakhtar Donetsk dan sekali hasil imbang kontra Borussia Monchengladbach.

Sementara itu, Inter Milan berada satu strip di atas Madrid. Mereka mengoleksi dua poin setelah bermain imbang melawan Donetsk dan Monchengladbach.

Pertemuan kali ini bukan menjadi yang pertama kali bagi kedua tim. Laga tersebut akan menjadi pertemuan ke-16 mereka sepanjang sejarah.

Bagaimana catatan sejarah pertemuan kedua tim? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Inter Menang Rekor

Real Madrid boleh saja memiliki reputasi mentereng sebagai klub yang paling sering memenangi Liga Champions. Namun, di hadapan Inter, mereka harus mengakui keunggulan sang lawan.

Dari 15 kali pertemuan, Inter masih unggul jumlah kemenangan. La Beneamata sudah mengoleksi tujuh kemenangan. Sementara itu, Madrid menempel ketat dengan enam kemenangan. Dua laga sisanya berakhir imbang.

Namun, untuk catatan gol, Madrid boleh bangga. Dalam 15 kali pertemuan dengan Inter, mereka mencetak gol lebih banyak. Sejauh ini, Los Blancos mencetak 20 gol, sedangkan Inter mencetak 19 gol.

2 dari 3 halaman

Kerap Bertemu pada Liga Champions

Pertemuan Madrid dan Inter paling sering terjadi pada ajang Liga Champions dan pendahulunya, Piala Champions. Tercatat, sembilan kali mereka bertemu di ajang ini.

Dari sembilan pertemuan tersebut, Madrid hanya mampu menang tiga kali dan meraih sekali hasil imbang. Sisanya, lima kali mereka menelan kekalahan.

Untuk urusan mencetak gol di ajang ini pun Madrid tertinggal. Mereka baru mencetak delapan gol. Sementara itu, Inter mencetak 11 gol.

3 dari 3 halaman

Bersua di Ajang 'Kelas Dua'

Tak hanya bertemu di Liga Champions, kedua tim juga sempat berhadapan di ajang lain. Mereka pernah berhadapan pada Piala UEFA dan Piala Winners.

Pada Piala UEFA, kedua tim empat kali saling berhadapan. Hasilnya, mereka sama-sama meraih dua kali kemenangan. Uniknya, dua kemenangan ini sama-sama diraih di kandang mereka masing-masing.

Selain itu, pada musim 1982/1983, Madrid dan Inter juga pernah berhadapan pada Perempat Final Piala Winners. Pada laga pertama, di kandang, Madrid menang dengan skor 2-1. Setelah itu, pada leg kedua, di kandang Inter, kedua klub bermain imbang 1-1.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR