BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rekor Buruk Real Madrid: Belum Pernah Menang Lawan Chelsea

26-04-2021 13:24 | Gia Yuda Pradana

Real Madrid (c) AP Photo
Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan menjamu Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (28/4/2021). Los Blancos dibayangi sebuah rekor buruk lawan The Blues.

Madrid dan Chelsea baru pernah saling berhadapan tiga kali, dan semuanya di partai final. Madrid selalu gagal keluar sebagai pemenang.

Madrid belum pernah menang lawan Chelsea. Jelang pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano nanti, mari simak sekilas pertemuan-pertemuan mereka di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Final European Cup Winners' Cup 1971

Chelsea melangkah ke final usai menyingkirkan Aris Thessaloniki dengan aregat 6-2 di putaran pertama, CSKA Sofia dengan agregat 2-0 di putaran kedua, Club Brugge dengan agregat 4-2 di perempat final, dan Manchester City dengan agregat 2-0 di semifinal.

Sementara itu, Madrid sampai di final setelah melewati Hibernians (5-0), Wacker Innsburck (2-1), Cardiff City (2-1), dan PSV Eindhovern (2-1).

Mereka bertemu di partai puncak, yang digelar di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, pada 19 Mei 1971.

Chelsea besutan Dave Sexton unggul lewat gol Peter Osgood di menit 56, tapi Madrid asuhan Miguel Munoz bisa menyamakan kedudukan melalui gol Ignacio Zoco di menit 90. Hingga extra time, tak ada gol lagi yang tercipta. Laga berkesudahan 1-1, dan harus digelar partai replay.

2 dari 4 halaman

Final European Cup Winners' Cup 1971 - Replay

Dua hari berselang, di tempat yang sama, Chelsea dan Madrid kembali berduel untuk menentukan pemenang.

Chelsea unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol-gol John Dempsey di menit 33 dan Osgood di menit 39. Madrid hanya mampu menipiskan selisih skor melalui gol Sebastian Fleitas di menit 75. Madrid menyerah 1-2 dan harus rela melihat Chelsea jadi juara.

3 dari 4 halaman

Final UEFA Super Cup 1998

Real Madrid menjuarai Liga Champions 1997/98. Madrid, yang waktu itu dilatih Jupp Heynckes, mengalahkan Juventus 1-0 lewat gol tunggal Predrag Mijatovic di final.

Sementara itu, pada musim yang sama, Chelsea besutan Gianluca Vialli menjuarai UEFA Cup Winners' Cup. Chelsea mengalahkan VfB Stuttgart 1-0 lewat gol tunggal Gianfranco Zola di final.

Madrid dan Chelsea kemudian berhak tampil di final UEFA Super Cup 1998. Pertandingan itu digelar di Stade Louis II, Monaco, 28 Agustus 1998.

Waktu itu, Madrid baru saja berganti pelatih. Guus Hiddink datang menggantikan Heynckes. Madrid dikalahkan Chelsea 0-1. Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea atas Madrid dicetak oleh Gustavo Poyet di menit-menit akhir.

4 dari 4 halaman

Kali Ini, Mereka Bertemu di Semifinal Liga Champions 2020/21

Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea (c) Bola.net
Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea (c) Bola.net

Setelah sekitar 23 tahun sejak pertemuan di Monaco, Madrid dan Chelsea bertemu lagi. Namun, kali ini, mereka tidak bertarung di sebuah partai final.

Kali ini, Madrid racikan Zinedine Zidane dan Chelsea besutan Thomas Tuchel akan memperebutkan satu tiket ke final Liga Champions 2020/21. Pemenangnya akan berhadapan dengan salah satu dari PSG atau Manchester City di partai puncak.

Leg pertama Madrid kontra Chelsea akan digelar di Spanyol, dengan Los Blancos bertindak sebagai tuan rumah.

Madrid punya catatan buruk, belum pernah menang lawan The Blues. Mampukah Madrid memutus rekor negatif kontra wakil Inggris tersebut?

Sumber: UEFA.com

KOMENTAR