BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid vs PSG, Thibaut Courtois: Intens Sejak Detik Pertama

26-11-2019 15:01 | Asad Arifin

Real Madrid vs PSG (c) bolanet Real Madrid vs PSG (c) bolanet

Bola.net - Real Madrid vs PSG pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2019/2020, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, ingin timnya tampil intensif sejak detik pertama.

Laga melawan PSG bakal menjadi momen sangat penting bagi Real Madrid. Tim arahan Zinedine Zidane tersebut amat sangat membutuhkan kemenangan pada laga di Bernabeu.

Real Madrid harus menang untuk bisa memastikan langkah ke babak 16 Besar Liga Champions. Real Madrid saat ini berada di posisi kedua Grup A dengan tujuh poin. PSG sudah lolos ke babak 16 Besar dengan 12 poin.

Misi balas dendam juga membuat laga kontra PSG penting bagi Real Madrid. Pada perjumpaan pertama di Parc des Princes, Real Madrid kalah 3-0. Sang mantan pemain, Angel Di Maria mencetak dua gol pada laga tersebut.

1 dari 2 halaman

Intens Sejak Pertama

Thibaut Courtois kebobolan tiga gol pada laga PSG vs Real Madrid di Grup A Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Thibaut Courtois kebobolan tiga gol pada laga PSG vs Real Madrid di Grup A Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Thibaut Courtois meminta Real Madrid tidak membuat kesalahan seperti di laga melawan Real Sociedad akhir pekan lalu (24/11/2019). Di laga itu, Real Madrid kebobolan pada menit ke-2 karena tidak bermain dengan intensitas yang besar.

"Kita harus bermain dengan intens dari sejak menit pertama. Melawan Real Sociedad, kami agak kurang intensitas dari awal dan itu harus dijadikan pelajaran," ucap Courtois di situs resmi Real Madrid.

"Nantinya ini akan menjadi laga yang hebat dari sejak detik pertama dan kita harus mampu melakukannya hingga menit ke 95," sambung pemain 28 tahun tersebut.

Courtois juga siap menghadapi siapa pun yang bakal ditampilkan PSG di lini serang. Baginya, siapa pun penyerang yang ditampilkan Thomas Tuchel bakal menjadi lawan yang sulit bagi Real Madrid.

“Saya tampil di semua laga dengan cara yang sama dan tidak memikirkan siapa yang ada di depan entah itu [Edinson] Cavani, Neymar atau [Kylian] Mbappe atau bermain melawan Celta atau Leganes. Semua penyerang itu bagus untuk mencetak gol," ucap Courtois.

2 dari 2 halaman

Bukan Tentang Balas Dendam

Pemain PSG merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Club Brugges pada laga Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain PSG merayakan gol Mauro Icardi ke gawang Club Brugges pada laga Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Thibaut Courtois mengakui bahwa laga melawan PSG di Parc des Princes masih menyisakan luka bagi Real Madrid. Kalah dengan skor 3-0 bukan momen yang bagi untuk Real Madrid, tetapi ini bukan soal balas dendam.

"Saya tidak akan mengatakan ini satu balas dendam. Pertandingan itu membantu kami untuk belajar."

"Kami akan menghadapi satu tim yang bagus dan kami berada di momen yang baik. Lagi pula kami menghadapi satu tim yang memiliki aspirasi untuk merebut gelar Champions League," ucap Courtois.

Real Madrid kini dalam performa yang bagus. Madrid tidak pernah kalah dalam enam laga terakhir [5 kali menang dan sekali imbang]. Real Madrid juga hanya kebobolan satu gol saja dalam enam laga terakhir.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR