BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid vs Liverpool, Zidane Enggan Tiru Resep Kesuksesan Klopp

06-04-2021 03:02 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui Jurgen Klopp adalah seorang manajer top akan tetapi ia menegaskan enggan meniru resep kesuksesan koleganya tersebut.

Klopp sempat melatih Mainz dan Borussia Dortmund. Namun namanya baru benar-benar mendapat pengakuan setelah gabung dengan Liverpool.

Ia dianggap sebagai manajer kelas dunia. Sebab ia mampu membangkitkan Liverpool dari tidur panjangnya.

Liverpool juga dibawanya meraih empat trofi juara. Kini Klopp tengah berusaha untuk membawa The Reds sekali lagi meraih kejayaan di pentas Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Zidane Enggan Tiru Klopp

Jurgen Klopp kini dihadapkan pada ujian besar di babak perempat final. Sebab Liverpool harus berhadapan dengan dengan Real Madrid.

Jelang duel tersebut, Zinedine Zidane sempat ditanya apakah ia mau meniru resep kesuksesan Klopp bersama Liverpool. Zidane menegaskan ia enggan melakukannya.

“Ia pelatih hebat dan pelatih berpengalaman. Pekerjaan yang telah ia lakukan sepanjang karirnya bagus dan sekarang bersama Liverpool," serunya seperti dilansir Goal.

“Saya tidak perlu meniru dirinya dan ia tidak perlu meniru saya, tapi saya melihat semua pelatih untuk melihat apa yang mereka lakukan. Secara khusus, saya melihat banyak hal dari pelatih lain saat melakukan kursus kepelatihan," terang Zidane.

2 dari 2 halaman

La Liga dan Liga Champions

Real Madrid saat ini tak cuma berpeluang juara di Liga Champions. Mereka juga masih punya kans jadi juara di La Liga.

Zinedine Zidane kemudian ditanya apakah Madrid dirasa terlalu cepat dicoret dari perburuan gelar juara La Liga dan Liga Champion sebelumnya. Ia menjawab: "Menurut saya jawabannya adalah ya."

“Saya memiliki kepercayaan yang tinggi pada tim saya. Jadi ya, tapi kami tidak bisa mengubahnya. Kami bisa melakukan pekerjaan kami setiap hari. Begitulah cara tim ini mampu membalikkan keadaan," serunya.

"Kami tidak pernah menyerah. Selama ada harapan, kami tetap hidup di kedua kompetisi dan akan terus berjuang. Kami pernah mengalami saat-saat buruk dan sekarang kami berada di saat yang baik, tetapi semua itu belum berarti apa-apa karena kami belum memenangkan apa pun," tandas Zidane.

Real Madrid akan menjamu Liverpool lebih dahulu di Estadio Alfredo di Stefano di perempat final Liga Champions nanti. Setelah itu giliran Zinedine Zidane yang bertandang ke markas tim asuhan Jurgen Klopp di Anfield di leg kedua.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR