BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid vs Liverpool, Zidane Akui Bahayanya Trio Firmansah

06-04-2021 16:31 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan Liverpool adalah tim yang sangat kuat dan solid di semua lini, tapi yang paling berbahaya adalah tiga penyerang di depannya.

Madrid akan bersua dengan Liverpool di perempat final Liga Champions 2020-21. Ini adalah ujian yang sangat berat bagi Los Blancos.

Sebab Liverpool adalah salah satu tim terkuat di Inggris saat ini. Mereka juga tim yang punya sejarah bagus di Eropa.

Senjata yang membuat Liverpool menjadi tim yang ditakuti adalah lini serangnya. Lini itu berisi Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Belum juga kini ada tambahan amunisi sekelas Diogo Jota.

1 dari 2 halaman

Zidane Akui Bahayanya Trio Firmansah

Jelang duel Real Madrid vs Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano, Zinedine Zidane ditanya apa yang paling berbahaya dari skuat Liverpool. Zidane mengatakan The Reds sebagai sebuah tim sangatlah berbahaya.

Akan tetapi ia juga menegaskan ancaman utama untuk Madrid tentu saja berasal dari lini serangnya. Zidane mengakui trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio sebagai trio yang wajib mendapatkan perhatian ekstra.

"Ini tim yang lengkap. Ini adalah set yang sangat kuat dan sangat solid dan ketika bermain sebagai tim itu sangat bagus," tuturnya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Tidak ada satu poin pun secara khusus, meskipun ya, ketiga penyerang itu sangat bagus," aku Zidane.

2 dari 2 halaman

Real Madrid vs Liverpool 2018

Real Madrid dan Liverpool terakhir kali bersua pada tahun 2018 silam. Tepatnya di final Liga Champions di Ukraina.

Saat itu Madrid berhasil menang telak 3-1. Banyak insiden yang terjadi di partai final tersebut.

Liverpool kini disebut mengusung misi revans pada Madrid. Saat ditanya pendapatnya soal hal tersebut, Zidane mengatakan duel itu sudah lama berlalu dan tak akan relevan dengan situasi sekarang.

"Kami tidak memikirkan situasi balas dendam Liverpool pada 2018. Masa lalu adalah masa lalu. Pertandingan ini akan menjadi skenario berbeda bagi kedua tim," tegas Zidane.

Di pertandingan lawan Liverpool ini nanti, Zinedine Zidane terpaksa tak akan bisa memainkan sejumlah pemain pilarnya. Sergio Ramos, sang kapten Real Madrid misalnya, mengalami cedera. Demikian juga dengan Eden Hazard dan Dani Carvajal.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR