BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid vs Club Brugge, Zinedine Zidane: Bukan Laga Persahabatan!

11-12-2019 11:29 | Asad Arifin

Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan berjumpa Club Brugge pada matchday keenam Liga Champions, Rabu (12/12/2019) dini hari WIB. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa duel ini bukan laga persahabatan.

Bagi Real Madrid, laga di Stadion Jan Breydel sebenarnya tidak menentukan lagi. Sebab, Real Madrid sudah pasti lolos ke babak 16 Besar. Real Madrid juga tidak punya kesempatan meraih puncak klasemen Grup A.

Real Madrid kini berada posisi kedua klasemen Grup A dengan meraih delapan poin. Real Madrid tertinggal lima poin dari PSG yang duduk manis di puncak. Club Brugge berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Bagi Club Brugge, laga melawan Real Madrid masih sangat penting. Mereka butuh kemenangan untuk lolos ke babak 32 Besar Liga Europa. Club Brugge kini bersaing dengan Galatasaray yang meraih dua poin.

1 dari 2 halaman

Bukan Pertandingan Persahabatan

Zinedine Zidane memberi sinyal bahwa Real Madrid tidak akan tampil dengan tim terbaiknya. Dua pemain kunci tidak dibawa dalam lawatan ke Belgia. Kedua pemain yakni Sergio Ramos dan Toni Kroos.

Zidane dengan sengaja tidak membawa kedua pemain dengan alasan memberi waktu istirahat. Namun, Zidane juga menegaskan bahwa laga melawan Club Brugge bukan uji coba. Real Madrid akan tetap bermain serius.

"Pesan saya selalu sama saja yaitu bahwa kami ingin bermain baik. Itu saja. Saya tidak suka laga-laga persahabatan. Ini adalah partai di Champions League dan kami mempertaruhkan citra kami," ucap Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Kami ingin bermain baik dan terus berada dalam dinamika baik dan tren positif. Bukan dalam hal hasil, yang adalah buah kerja keras, tetapi kami ingin bermain baik dan bekerja dengan baik. Jika kami tidak berpikir demikian maka semuanya tidak berjalan baik," katanya.

2 dari 2 halaman

Motivasi Tinggi Club Brugge

Pemain Club Brugge merayakan gol melawan Galatasaray dalam pertandingan Liga Champions di Istanbul, Selasa, 26 November 2019. (c) AP Photo Pemain Club Brugge merayakan gol melawan Galatasaray dalam pertandingan Liga Champions di Istanbul, Selasa, 26 November 2019. (c) AP Photo

Zidane meyakini Club Brugge bukan lawan yang mudah. Pada perjumpaan pertama di Bernabeu, Club Brugge mampu menahan Real Madrid dengan skor 2-2. Zidane juga melihat Madrid punya motivasi tinggi untuk lolos ke 32 Besar Liga Europa.

"Brugge berjuang untuk masuk klasifikasi ke Liga Europa sebagai tim ketiga, tetapi untuk kami ini adalah partai di Liga Champions, bukan pertandingan persahabatan," kata Zidane.

"Karena itu kami ingin menang, tetapi kami sadar akan kualitas yang mereka miliki. Kami siap. Pemain tertentu akan bermain dan ini adalah momen mereka," kata pelatih asal Prancis tersebut.

Menurut Bolanetets, berapa skor akhir duel Club Brugge vs Real Madrid? Sampaikan di kolom komentar ya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019