Real Madrid vs Chelsea: Peluang Comeback The Blues Masih Ada

Aga Deta | 12 April 2022, 10:42
Gelandang Chelsea Mateo Kovacic. (c) AP Photo
Gelandang Chelsea Mateo Kovacic. (c) AP Photo

Bola.net - Kalah telak di kandang sendiri menipiskan peluang Chelsea untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Akan tetapi, Mateo Kovacic masih yakin timnya bisa membalikkan keadaan saat berkunjung ke markas Real Madrid.

Chelsea babak belur saat menjamu Real Madrid pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, 7 April lalu. Meski bermain di kandang sendiri, The Blues digebuk tamunya dengan skor 1-3.

Tiga gol Real Madrid disarangkan Karim Benzema pada menit ke-21, 24', dan 46'. Sementara itu, Chelsea cuma mampu membalas melalui Kai Havertz pada menit ke-40.

Kini Chelsea menghadapi misi berat saat berkunjung ke markas Los Blancos pada pertandingan leg kedua, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Duel ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

1 dari 2 halaman

Masih Ada Peluang

Meski kalah telak di leg pertama, Kovacic menilai peluang Chelsea untuk lolos ke babak berikutnya belumlah habis. Karena itu, dia siap membalikkan keadaan di markas Real Madrid.

“Tentu saja, kami memiliki peluang [untuk lolos] dan kami termotivasi untuk menunjukkan yang terbaik besok," kata Kovacic di situs resmi klub.

"Kami tidak memiliki permainan terbaik kami dan hasilnya tidak bagus di pertandingan terakhir tetapi ada harapan. Ini akan menjadi pertandingan yang berkualitas dan kami menantikannya.”

2 dari 2 halaman

Pengalaman Comeback

Chelsea harus mengalahkan Real Madrid dengan tiga gol atau lebih di waktu normal untuk melaju ke empat besar Liga Champions. Kovacic termasuk pemain yang pernah mengalami comeback di kompetisi Eropa.

"Ada banyak comeback dan saya termasuk dalam salah satunya!. Pada musim 2015/16, kami [Real Madrid] kalah di pertandingan pertama 2-0 di Wolfsburg dan kami bermain Bernabeu dan menang 3-0," lanjutnya.

“Saya juga melihat pertandingan lain ketika Chelsea bermain melawan Napoli. Kami kalah 3-1 di Napoli dan di Stamford Bridge kami bangkit [menang 5-4]. Sepak bola selalu mengejutkan, dan tentu saja kami harus siap lebih dari 100 persen untuk bisa melakukan comeback."

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR