BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid vs Atalanta, Gasperini: Maaf, Kami Bertahan di Leg Pertama

16-03-2021 13:16 | Asad Arifin

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (c) AP Photo
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini meminta maaf karena timnya bermain bertahan pada leg pertama melawan Real Madrid. Dia memastikan hal serupa tidak akan terjadi pada leg kedua.

Atalanta berjumpa Madrid pada babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Pada leg pertama, yang digelar di Bergamo, Atalanta kalah dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Ferland Mendy.

Leg kedua antara kedua tim akan digelar pada Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Real Madrid akan menjadi tuan rumah di Stadion Afredo Di Srefano. Madrid pun berada di atas angin dalam situasi ini.

1 dari 2 halaman

Tidak Sesuai Identitas

Atalanta, menurut Gasperini, tidak bemain sesuai identitas dan karakter mereka pada duel leg pertama. La Dea bermain defensif dan pelatih berusia 63 tahun itu harus meminta maaf atas keputusan itu.

"Mohon maaf kami tidak dapat memainkan leg pertama seperti yang kami inginkan. Kami harus memainkan permainan bertahan, tetapi kami tidak bisa memikirkan itu lagi. Itu milik masa lalu," ucap Gasperini.

Leg kedua bakal lebih sulit bagi Atalanta. Sebab, mereka dalam posisi tertinggal 1-0 dari sisi agregat dan punya kerugian dari sisi gol tandang. Mereka tidak bisa tampil bertahan.

"Sekarang lebih sulit, tetapi kami memiliki motivasi ekstra. Kami ingin menghadapi tim-tim terbaik dunia untuk mengetahui level kami," tegas Gasperini.

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Parkir Bus

Gasperini menyadari bahwa timnya butuh kemenangan untuk lolos ke babak perempat final. Karena itu, Gasperini memastikan Luis Muriel dan kolega datang ke ibukota Spanyol tidak untuk memainkan permainan bertahan.

"Kami tidak pernah mengubah pendekatan atau identitas kami. Kami bisa saja memarkir bus dan menunggu kesempatan, tapi ini bukan mentalitas kami," kata Gasperini.

"Sulit untuk menghadapi Real Madrid. Mereka tidak membuat banyak kesalahan. Level mereka sangat tinggi, kami melihatnya di Bergamo dan kami akan melihatnya lagi besok. Mereka adalah favorit, tetapi biar hasil di lapangan yang akan berbicara," tegas Gasperini.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR