BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Terbiasa Main Buruk Tanpa Ramos, Gimana Nih Zidane?

25-11-2020 09:40 | Richard Andreas

Ekspresi kekecewaan Sergio Ramos dan Thibaut Courtois (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Sergio Ramos dan Thibaut Courtois (c) AP Photo

Bola.net - Duel kontra Inter Milan di San Siro nanti bakal berjalan alot bagi Real Madrid. Mereka tidak diperkuat Sergio Ramos lantaran cedera, dan statistik membuktikan Los Blancos hampir selalu kalah tanpa Ramos.

Ya, laga matchday 4 Grup B Liga Champions 2020/21 nanti bak final bagi kedua tim. Inter dan Madrid sama-sama wajib menang jika ingin lolos ke putaran berikutnya.

Saat ini Inter ada di dasar klasemen dengan 2 poin, Madrid setingkat di atasnya dengan 4 poin. Artinya, tim yang kalah bakal kerepotan pada dua laga berikutnya -- bahkan mungkin perjalanan sudah berakhir untuk Inter.

Zinedine Zidane pun menyebut laga ini bak laga final, lalu apa dampak absennya Ramos untuk Madrid?

1 dari 2 halaman

Buruk tanpa Ramos

Ramos bukan hanya bek tengah tangguh, dia pun kapten tim, pemimpin, dan salah satu pencetak gol terbaik Madrid. Absennya Ramos di Liga Champions hampir selalu berakhir buruk bagi Madrid.

Kali ini Ramos terpaksa absen di partai hidup-mati yang menentukan nasib Madrid di Liga Champions. Zidane tahu kondisi ini buruk, tapi dia menjamin Madrid siap bertarung.

"Kami tahu betapa pentingnya Sergio. Kami pun menyadari betapa hebatnya dia sebagai pemain, tapi statistik ada untuk dipecahkan," tegas Zidane di laman resmi RealMadrid.

"Sergio tidak bisa bermain dan tentu kami ingin dia bisa tampil, tapi tidak bisa karena dia cedera. Kami harus mencoba membalikkan situasi."

2 dari 2 halaman

Incar 3 poin

Madrid menang 3-2 atas Inter pada matchday 3 lalu, itu pun laga nyaris berubah jadi bencana setelah Inter menyamakan kedudukan jadi 2-2. Kini bermain tandang, Zidane berharap timnya menunjukkan semangat petarung.

"Kami tahu bahwa ini adalah laga final, ini soal tiga poin, dan kami tahu bagaimana situasi di grup," sambung Zidane.

"Kami akan memasuki lapangan dengan menyadari bahwa kami harus bekerja keras, dan kami jelas mengincar tiga poin."

"Kami sedang melaju baik. Kami siap, kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini dan kami sudah tidak sabar bertanding," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR