BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Temukan Performa Terbaiknya Sejak Ditinggal Cristiano Ronaldo

28-11-2019 05:40 | Richard Andreas

Selebrasi Karim Benzema usai menjebol gawang PSG. (c) AP Photo Selebrasi Karim Benzema usai menjebol gawang PSG. (c) AP Photo

Bola.net - Terlepas dari hasil akhir, Real Madrid menegaskan kembalinya performa top yang pernah membawa mereka meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Zinedine Zidane akhirnya mengembalikan kekuatan Los Blancos

Rabu (27/11/2019), Madrid bermain imbang 2-2 dengan PSG di Santiago Bernabeu. Duel panas Liga Champions itu berlangsung menarik, Los Blancos memastikan langkah ke putaran berikutnya.

Mengutip Marca, performa Madrid pada laga itu layak dianggap sebagai yang terbaik sejak ditinggal Cristiano Ronaldo. Artinya, butuh satu setengah musim bagi Madrid untuk melupakan peran Ronaldo.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hasil Imbang yang Hambar

Bagaimanapun, hasil imbang itu terasa hambar bagi fans Madrid, padahal performa tim sudah luar biasa. Melawan PSG yang begitu kuat, Madrid bisa tampil begitu dominan dan ofensif.

Dua bulan lalu, Madrid takluk 0-3 di kandang PSG pada matchday 1. Performa Karim Benzema dkk. pada pertandingan itu buruk, jelas berbeda jauh dengan performa mereka di leg kedua kemarin.

Betapa tidak, Los Blancos membombardir gawang Keylor Navas dengan 27 tembakan, 12 di antaranya tepat sasaran. Benzema melanjutkan performa apiknya dengan mencetak dua gol.

2 dari 2 halaman

Komplet

Madrid menyuguhkan permainan ofensif yang tak kenal lelah. Dipimpin oleh energi Fede Valverde, pergerakan tim Madrid begitu padu. Mereka menekan dan memburu sebagai tim, menyerang dan bertahan bersama.

Satu-satunya kabar buruk pertandingan ini, kecuali dua gol PSG dan hasil akhir, adalah cederanya Eden Hazard. Penyerang Belgia ini terus menyulitkan pertahanan PSG sampai menderita cedera usai bertubrukan dengan Thomas Meunier.

Meski kehilangan Hazard di menit ke-68, Madrid tetap menjaga permainan yang sama, terus menciptakan peluang. Mereka bahkan nyaris memenangkan pertandingan jika tendangan bebas Gareth Bale di menit akhir tidak membentur tiang.

Madrid masih bisa berkembang, tapi setidaknya Zidane telah membawa timnya mencapai performa terbaik yang bisa mereka suguhkan saat ini.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland