BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Tak Boleh Memandang Sebelah Mata Absennya Sergio Ramos

07-08-2020 06:05 | Yaumil Azis

Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Raphael Varane sempat berkata bahwa Real Madrid punya banyak pemain yang bisa menggantikan sosok Sergio Ramos. Sesuatu yang tidak disepakati oleh mantan Los Merengues, Fabio Capello.

Real Madrid akan bermain tanpa Sergio Ramos saat bertemu Manchester City dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) nanti. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Etihad Stadium.

Ramos tidak bisa bermain lantaran diganjar kartu merah pada pertemuan sebelumnya. Sebagai informasi, laga leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu pada bulan Februari lalu berakhir dengan skor 2-1 untuk Manchester City.

Los Merengues dihadapkan dengan sebuah misi berat, sebab mereka harus mengejar ketertinggalan plus tampil di markas lawan. Minimal, Karim Benzema dkk harus menang dengan skor 2-0 agar bisa melaju ke babak berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanpa Ramos, Madrid akan Kesulitan

Kehadiran Sergio Ramos pasca lockdown sangat penting buat Real Madrid. Sebab tak hanya mampu mengawal pertahanan dengan baik, Ramos juga menjadi salah satu sumber gol Real Madrid belakangan ini.

Capello sadar bahwa absennya sang kapten tersebut akan sangat terasa bagi skuat Real Madrid. Baik di lapangan maupun di ruang ganti.

"Saya pikir mereka punya satu masalah. Tanpa Sergio Ramos, saat anda harus bertahan, pertandingan akan terasa sulit," ujar Capello kepada Laureus.com.

"Sergio Ramos adalah kapten, pemimpin di ruang ganti... dia adalah peminpin di lapangan. Kepribadian pemain seperti ini sangat penting bagi semua pemain," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Bisa Menang

Kendati demikian, Capello tidak meragukan kans Real Madrid untuk bisa melewati rintangan Manchester City. Baginya, Los Merengues bisa bertambah kuat jika sedang tertekan.

"Mampukah Real Madrid menang? Itu mungkin saja karena, bagi Real Madrid, adalah hal yang wajar untuk tampil dalam laga seperti ini," ungkapnya.

"Tekanan akan membantu Real Madrid. Mereka finis dengan gemilang di La Liga dan berhasil memenangkan gelar," tutup pria yang juga pernah menukangi Juventus tersebut.

Real Madrid berhasil menjadi juara La Liga dengan sederet hasil gemilang pasca lockdown. Mereka berhasil menuai 10 kemenangan dari 11 pertandingan terakhirnya di kompetisi sepakbola paling bergengsi Spanyol tersebut.

(Marca)

KOMENTAR