BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Tahu Betul Cara Main Liga Champions: 9 Semifinal dalam 11 Tahun Terakhir!

15-04-2021 06:20 | Richard Andreas

Skuad Real Madrid merayakan keberhasilan tembus semifinal Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan keberhasilan tembus semifinal Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid telah mencapai semifinal Liga Champions sebanyak 30 kali. Tidak ada tim yang bisa mencapai angka sebanyak itu, bahkan tidak ada yang mendekati.

Setelah Madrid, ada Bayern Munchen yang menyusul dengan 21 kali masuk ke semifinal. Berikutnya ada Barcelona dengan catatan 16 semifinal dan AC Milan dengan 12 penampilan di semifinal.

Los Blancos memperlebar jarak dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, mereka berhasil mencapai 9 semifinal dalam 11 edisi terakhir, 4 di antaranya bahkan berhasil jadi juara.

Dimulai dari Jose Mourinho yang mematahkan kutukan perempat final pada musim 2010/11, setelahnya Madrid berkembang jadi Raja Eropa.

1 dari 2 halaman

Bermain pas

Kamis (15/4/2021) dini hari WIB tadi, Madrid memastikan langkah mereka ke semifinal Liga Champions 2020/21 dengan menggulingkan Liverpool.

Los Blancos hanya bermain imbang 0-0 di Anfield, tapi hasil itu sudah cukup bagi mereka yang sebelumnya menang 3-1 dalam duel leg pertama di Spanyol.

Di Anfield tadi, Madrid menyuguhkan permainan dewasa yang pas. Mereka tidak ngotot menyerang, justru membiarkan Liverpool menguasai bola.

Madrid lolos dengan penampilan tangguh dan menahan serangan-serangan Liverpool.

2 dari 2 halaman

Era Zidane

Keberhasilan Madrid mencapai semifinal ini juga jadi catatan istimewa di bawah Zinedine Zidane. Ini adalah semifinal keempat Zidane sebagai pelatih Real Madrid, tiga kesempatan sebelumnya berhasil sampai final dan jadi juara.

Zidane pernah memimpin Madrid mengusir Manchester City, Atletico Madrid, dan Bayern munchen di babak semifinal Liga Champions beberapa tahun terakhir.

Kini merka akan menghadapi Chelsea. Kedua tim ini tidak pernah bertemu di Liga Champions.

Bisakah Zidane menambah rekornya jadi empat kemenangan di semifinal, Bolaneters?

Sumber: Marca

KOMENTAR