BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Sulit Bikin Gol? Zidane: Enggak Kok!

25-02-2021 07:40 | Richard Andreas

Ferland Mendy jadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Atalanta, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo Ferland Mendy jadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Atalanta, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid hanya mencetak satu gol untuk menaklukkan Atalanta (1-0) pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Meski hanya satu gol, kemenangan ini krusial untuk leg kedua nanti.

Gol semata wayang Madrid kali ini dicetak Ferland Mendy di menit ke-86. Padahal Atalanta sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17, tapi Madrid gagal memanfaatkan keunggulan pemain mereka.

Artinya para penyerang Madrid masih bermasalah. Tanpa Karim Benzema yang cedera, lini depan Madrid kembali tumpul dan kali ini beruntung ada bek yang bisa mencetak gol.

Lantas bagaimana respons Zinedine Zidane terkait masalah ini?

1 dari 2 halaman

Bukan masalah

Madrid dituding minim kreativitas karena terbukti terus menguasai bola tanpa menciptakan banyak peluang berbahaya. Zidane membantah keras, menurutnya Madrid sudah bermain sangat baik dan yang penting menang.

"Ini adalah hasil yang bagus bagi kami dan itulah yang paling penting. Saya kreativitas bukanlah masalah sebab kaim bisa mencetak gol dan kami tidak kebobolan," kata Zidane di laman resmi UEFA.

"Ada banyak pemain yang absen tapi kami tetap berada di jalur yang tepat. Kami tangguh di lini belakang dan tidak membiarkan lawan menciptakan peluang."

2 dari 2 halaman

Masih ada leg kedua

Meski memetik kemenangan penting, Zidane tidak mau skuadnya menilai hasil ini berlebihan. Masih ada leg kedua dan Atalanta akan memberikan perlawanan mereka.

"Pertandingan berjalan sulit, tapi pada akhirnya hasil bagus bagi kami. Kami tidak bermain hebat dalam kondisi 10 lawan 11 pemain," sambung Zidane.

"Namun, tetap hasil akhir yang paling penting dan soal gol tandang kami. Masih ada leg kedua ke depannya dan kami pun perlu menang di kandang," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR