BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Sudah Boleh Melupakan Kylian Mbappe Sekarang

18-02-2021 04:19 | Yaumil Azis

Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo
Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid nampak semakin jauh dengan bintang PSG, Kylian Mbappe. Terutama setelah sang penyerang menjadi bintang kemenangan Les Parisiens atas Barcelona di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021).

Jauh sebelum laga ini digelar, nama Mbappe cukup sering dikaitkan dengan Real Madrid. Rumornya, raksasa Spanyol tersebut bakalan melakukan pendekatan yang lebih intens pada bursa transfer musim panas mendatang.

Publik pun semakin yakin dengan kedatangan Mbappe di Santiago Bernabeu. Terutama dengan fakta bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut belum menandatangani kontrak barunya bersama PSG.

Saat ini, Mbappe sedang terikat kontrak dengan Les Parisiens yang berlaku sampai tahun 2022 mendatang. Jika tak segera diperpanjang, PSG harus melepasnya pada musim panas ini jika tak ingin kehilangan Mbappe secara gratis tahun depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mbappe Semakin Menjauh

Penampilan Mbappe di Camp Nou baru-baru ini membuat Madrid tersenyum. Ia tampil sempurna dengan mencatat hat-trick ke gawang rival bebuyutan Los Merengues tersebut, hingga PSG bisa menang dengan skor telak 4-1.

Aksinya bisa memperkuat keyakinan Madrid kalau Mbappe adalah sosok yang mereka cari untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Namun eks pelatih Los Merengues, Jorge Valdano, mengatakan kalau mereka malah semakin jauh dari Mbappe.

"Mbappe semakin menjauh dari Real Madrid pada malam ini ketimbang sebelumnya," ungkap Valdano, yang juga pernah menempati beberapa jabatan berbeda di Madrid, kepada Onda Cero.

"Dia bisa meminta 30 juta [euro per tahun], sama seperti Neymar, dan saya kira hanya PSG yang bisa memberinya nominal tersebut," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mbappe Ditukar Messi?

Selain Madrid, Mbappe juga seringkali dikaitkan dengan Barcelona. Beberapa laporan mengungkapkan kalau kedua klub bisa melakukan transaksi pertukaran pemain yang juga melibatkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Memang, Messi juga sering dikaitkan dengan PSG mengingat kontraknya di Barcelona akan berakhir tahun ini. Tapi, setelah laga ini, Valdano percaya bahwa PSG takkan mau menukar Mbappe dengan Messi.

"Saya tidak yakin PSG sangat tertarik menukar Mbappe dengan Messi sekarang. Mbappe telah mengubah skala penilaian pada malam ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Valdano mengatakan kalau Mbappe bukanlah sosok yang membuatnya terkesan, melainkan PSG secara keseluruhan. "Babak kedua benar-benar menjadi mimpi buruk buat Barcelona," pungkasnya.

(Marca)

KOMENTAR