Real Madrid Kalahkan Liverpool di Final UCL 2021-22, Ngapain sih Alaba Selebrasi Angkat Kursi?

Dimas Ardi Prasetya | 30 Mei 2022, 02:21
Bek Real Madrid David Alaba memamerkan trofi juara Liga Champions 2021-22 di Stade de France, Minggu (29/05/2022). (c) AP Photo
Bek Real Madrid David Alaba memamerkan trofi juara Liga Champions 2021-22 di Stade de France, Minggu (29/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Bek Real Madrid David Alaba melakukan selebrasi unik yakni mengangkat kursi usai memenangkan trofi Liga Champions 2021-22.

Madrid bersua Liverpool di final Liga Champions 2021-22 di Stade de France, Minggu (29/05/2022) dini hari WIB. Pertandingna berlangsung berat bagi El Real.

Mereka ditekan Liverpool di babak pertama. Di babak kedua mereka tampil lebih berani.

Madrid akhirnya bisa mencetak satu gol melalui Vinicius Junior. Madrid akhirnya bisa menang satu gol tanpa balas atas Liverpool.

1 dari 4 halaman

Selebrasi Angkat Kursi Alaba

Usai pertandingan, skuat Real Madrid tentu saja auto melakukan selebrasi. David Alaba ternyata melakukan selebrasi yang berbeda dibandingkan dengan rekan-rekannya.

Alaba mengangkat sebuah kursi. Aksi ini ternyata bukan yang pertama kalinya.

Ia melakukan selebrasi itu untuk pertama kalinya pada laga lawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2021-22 lalu. Alaba melakukannya usai Madrid berhasil melakukan comeback atas sultan Ligue 1 tersebut.

Alaba kemudian melakukannya juga di pentas La Liga. Tepatnya usai Madrid memastikan diri menjadi juara kompetisi Liga Spanyol.

2 dari 4 halaman

Alasan Alaba Angkat Kursi

David Alaba sempat ditanya apa alasannya melakukan selebrasi unik tersebut. Bek asal Austria tersebut mengaku aksinya awalnya dilakukan secara spontan saja.

Saat itu ia mengaku bosan dengan selebrasi-selebrasi yang ada. Jadi ia memutuskan melakukan sesuatu yang berbeda.

"Adalah baik untuk mencoba perayaan baru sesekali. Dan kursi itu ada di sana pada saat yang tepat," serunya seperti dilansir Goal.

"Saya tidak memikirkannya, itu hanya emosi dari semuanya," sambung Alaba.

3 dari 4 halaman

Mimpi yang Menjadi Nyata

David Alaba kemudian mengekspresikan rasa bahaginya usai membawa Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021-22. Ia mengutarakannya via akun Twitter pribadinya.

Ia mengunggah fotonya tengah memegang trofi Liga Champions. Alaba juga mengaku senang salah satu mimpinya bisa menjadi kenyataan.

"Ini adalah mimpi dalam diri saya yang selalu saya miliki di jalan saya, yang selalu saya perjuangkan dan yakini. Satu lagi telah menjadi kenyataan."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR