Real Madrid Juara di Paris, Karim Benzema: Sempurna!

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022, 07:19
Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema super hepi dengan keberhasilan timnya meraih gelar juara UCL 2021/22. Ia merasa kian gembira karena memenangkan trofi ini di negara kelahirannya, Prancis.


Ya, Final Liga Champions musim ini seharusnya digelar di Rusia. Namun karena agresi militer Rusia ke Ukraina, Final ini dipindah ke Stade de France, Prancis di mana Liverpool dan Real Madrid bersaing untuk mendapatkan gelar juara.

Di laga ini, Real Madrid berhasil keluar sebagai juara. Los Blancos mengalahkan wakil Inggris itu dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Vinicius Junior.

Benzema super girang karena timnya sukses memenangkan trofi si kuping besar sekali lagi. "Kami sangat gembira dengan kemenangan ini dan kami bangga akan tim ini," ujar Benzema kepada laman resmi UEFA.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Menang di Rumah Sendiri

Benzema menyebut bahwa juara UCL tahun 2022 ini sangat spesial baginya. Karena ia berhasil memenangkan trofi ini di negara kelahirannya, Prancis.

"Ini pertandingan yang sulit bagi kami, namun inilah Final Liga Champions. Tidak ada laga yang mudah di kompetisi ini, apalagi di final,"

"Trofi ini berarti besar bagi saya, karena kami bisa memenangkan Liga Champions, di negara kelahiran saya,"

2 dari 3 halaman

Capaian Istimewa

Benzema juga menyebutkan bahwa trofi UCL ini menyempurnakan musim Real Madrid.

Ia senang timnya bisa mengawinkan gelar juara La Liga yang mereka dapatkan di awal bulan Mei 2022 kemarin.

"Kami benar-benar bangga bisa memenangkan dua gelar juara ini [La Liga dan UCL] dan kami memang layak memenangkan keduanya," ujar sang striker.

3 dari 3 halaman

Trofi ke-14

Trofi si Kuping Besar yang dimenangkan Real Madrid di Stade de France ini menjadi trofi ke-14 mereka selama berkompetisi di turnamen ini.

Tidak ada tim yang punya trofi UCL sebanyak Real Madrid, di mana raihan trofi mereka dua kali lipat dari AC Milan selaku tim tersukses kedua di UCL.

(UEFA)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR