Real Madrid Bikin 30 Tembakan, Tapi Kalah, Casemiro: Itulah Sepak Bola

Aga Deta | 29 September 2021, 12:15
Karim Benzema terlihat lesu setelah gawang Real Madrid dibobol Sheriff Tiraspol di matchday 2 Liga Champions 2021-2022.  (c) AP Photo
Karim Benzema terlihat lesu setelah gawang Real Madrid dibobol Sheriff Tiraspol di matchday 2 Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid Casemiro menyebut timnya sudah bermain maksimal melawan Sheriff Tiraspol. Namun, pada akhirnya, Los Blancos harus mengakui keunggulan klub asal Moldova tersebut di akhir laga.


Madrid menjamu Sheriff pada matchday 2 Grup D Liga Champions 2021/2022. Bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB, Los Blancos takluk dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan Sheriff dicetak oleh Djasur Yakhshibaev dan Sebastien Thill. Sementara tuan rumah hanya mampu membalas melalui penalti Karim Benzema.

Madrid sebenarnya tampil sangat dominan dalam pertandingan ini. Raksasa Spanyol tersebut memiliki penguasaan bola sebesar 68% berbanding 32 persen milik Sheriff.

Selain itu, Madrid juga membuat 30 tembakan dengan 11 kali menemui sasaran. Sementara Sherrif hanya melakukan empat tembakan dan tiga yang mencapai target.

Akan tetapi, Sheriff jauh lebih efisien. Terbukti, tim asuhan Yuriy Vernydub itu bisa meraih kemenangan dengan peluang yang lebih sedikit daripada yang diciptakan oleh tuan rumah.

1 dari 4 halaman

Gagal Maksimalkan Peluang

Casemiro pun menyesali kekalahan timnya dari Sheriff. Terlebih setelah mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang didapat dalam pertandingan ini.

“Itulah sepak bola. Satu tim memiliki lebih dari 20 tembakan ke gawang dan bermain bagus dan tim lain datang ke sini untuk bertahan dan melepaskan dua tembakan dan mencetak dua gol," kata Casemiro di situs resmi klub.

"Begitulah yang terjadi dalam sepak bola dan Anda harus lebih fokus dalam bertahan. Ada berbagai cara untuk kalah dan ini cara kami kalah hari ini."

2 dari 4 halaman

Puji Tim Lawan

Casemiro menilai Madrid sudah bermain dengan baik. Meski begitu, dia pun tidak lupa memberikan apresiasi atas perjuangan yang ditunjukkan Sheriff.

"Kami bermain dengan baik, penjaga gawang mereka melakukan banyak penyelamatan dan saya pikir mereka harus diberi selamat karena mereka telah mencetak dua gol dari dua tembakan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Masih Berada di Jalur

Lebih lanjut, Casemiro mengatakan bahwa kekalahan ini bukan berarti membuat musim mereka berakhir. Baginya, Madrid masih berada di jalur yang benar untuk meraih juara.

“Klub ini selalu menuntut Anda untuk menang. Kami tahu bahwa kami berada di jalur yang benar dan melakukan pekerjaan dengan baik," sambungnya.

"Pelatih mempercayai kami dan kami berada di puncak LaLiga dan memiliki peluang di Liga Champions.

"Lambang menuntut agar Anda selalu menang, tetapi ini adalah musim yang sangat panjang dan ini bukan tentang bagaimana Anda memulai, tetapi bagaimana Anda menyelesaikannya."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR