Real Madrid Beruntung dan Gak Sebagus Man City, Liverpool Bisa Menang Dong!

Richard Andreas | 27 Mei 2022, 09:00
Skuat Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo
Skuat Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Final Liga Champions 2021/22 bakal mempertemukan Liverpool dan Real Madrid, Minggu (29/5/2022). Pertandingan ini diyakini bakal berlangsung sengit antara dua tim top.

Laga ini adalah pengulangan final tahun 2018 lalu. Saat itu Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Liverpool sulit mengimbangi sejak cedera Mohamed Salah di babak pertama.

Kini situasinya berbeda. The Reds jauh lebih kuat dan lebih percaya diri. Bagaimanapun, musim ini bisa dibilang sebagai salah satu musim terbaik Liverpool di bawah Jurgen Klopp.

Madrid pun tidak bisa dipandang remeh, mentalitas juara dan pengalaman pemain senior bisa jadi penentu. Namun, kali ini Madrid mungkin harus lebih waspada.

1 dari 3 halaman

Tidak sebagus Man City

Duel final nanti juga mencuri perhatian Jamie Carragher. Sebagai mantan pemain Liverpool, dia menilai bahwa Madrid sebenarnya tidak sekuat yang terlihat. Bahkan, Carragher meyakini bahwa Madrid sebenarnya tidak sebagus Manchester City.

"Saya sudah menonton Real Madrid di UCL musim ini dan mereka lebih sering kalah daripada kekalahan Liverpool di semua kompetisi," ujar Carragher di Sky Sports.

"Real Madrid memang tim yang sangat bagus, tapi mereka tidak sebagus Man City, dan saya kira mereka juga tidak sebagus Chelsea -- meskipun mereka bisa mengalahkan kedua tim itu."

2 dari 3 halaman

Sedikit beruntung

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Carragher mengakui bahwa Madrid telah mengalahkan beberapa tim kuat di fase gugur, termasuk Chelsea dan Man City. Namun, menurutnya ada faktor keberuntungan di balik kemenangan Madrid tersebut.

"Anda bisa melihatnya dari berbagai sudut pandang. Semangat, kemenangan, dan come back itu luar biasa, tapi mereka juga sedikit beruntung di laga-laga tersebut," sambung Carragher.

"Anda memenangi setiap laga di menit akhir, melakukan come back. Jika Anda memang tim sebagus itu, seharusnya Anda tidak terus-menerus mendapati diri di posisi tersebut."

3 dari 3 halaman

Peluang seimbang

Tentu Carragher tidak menutup kemungkinan Madrid menang. Namun, untuk satu pertandingan final, dia melihat Liverpool lebih unggul.

"Menurut saya, andai Man City atau Liverpool melawan Madrid dalam satu pertandingan penentu, dengan tim dan permainan terbaik, saya kira mereka bisa menang," tutup Carragher.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR