BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Reaksi Allegri Soal Kemenangan Juventus: Hasilnya Bagus, Mainnya Jelek

21-10-2021 07:18 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo

Bola.net - Rentetan kemenangan Juventus berlanjut pada Kamis (21/10/2021) dini hari tadi. Melawan Zenit St. Petersburg dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Leonardo Bonucci dkk menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang klub berjuluk Bianconeri tersebut berasal dari sundulan Dejan Kulusevski pada menit ke-86. Peran Mattia De Sciglio selaku pemberi umpan yang tepat juga tak bisa lepas dari gol tersebut.

Dengan demikian, Juventus berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di fase grup sejauh ini dengan kemenangan. Mereka pun berhak menduduki peringkat pertama dengan koleksi sempurna, sembilan poin.

Mereka hanya perlu satu kemenangan untuk memastikan tempat di babak 16 besar. Kebetulan, pada laga berikutnya yang digelar di bulan November nanti, mereka akan kembali bertemu Zenit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hasilnya Bagus, Performa Buruk

Sebelum menghadapi Zenit lagi, Juventus harus melalui beberapa pertandingan di ajang domestik. Salah satunya adalah laga lanjutan Serie A melawan Inter Milan yang digelar akhir pekan ini.

Jelas. kemenangan atas Zenit menjadi modal penting buat Bianconeri untuk menghadapi sang juara bertahan. Kendati demikian, Allegri masih memiliki beberapa catatan penting yang harus diperbaiki anak asuhnya sebelum bertemu Inter.

"Kami mendapatkan hasil yang bagus dengan performa buruk, kombo yang sempurna untuk membakar diri dan bermain dengan baik pada akhir pekan ini," kata Allegri sembari tersenyum kepada Sky Sport Italia usai laga.

2 dari 2 halaman

Sederet Kekurangan Juventus

Allegri menjelaskan alasan mengapa dirinya menyebut performa Juventus pada pertandingan kali ini buruk. Ia secara khusus menyoroti lini depan yang dirasanya melakukan banyak kesalahan.

"Tidak mudah karena Zenit bermain bertahan dan kami membuat banyak kesalahan di sepertiga akhir. Kami terlalu sering memperlambat permainan dan membiarkan terlalu banyak tembakan tepat sasaran dengan serangan balik karena kehilangan bola," ucapnya.

"Kami juga seharusnya bisa mengontrol pertandingan lebih baik setelah unggul 1-0. Ini bukan performa yang bagus, tapi kami mendapatkan hasilnya dan itu membawa kami ke posisi yang sangat kuat."

"Kami harus membuat permainan melebar hari ini dan bermain di antara lini. Beberapa kali berjalan dengan baik, sementara lainnya tidak," kata Allegri menutup sederet PR yang harus diperbaiki dalam waktu dekat ini.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR