BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

RB Leipzig Takut dengan Manchester United? Yang Benar Saja!

27-10-2020 20:45 | Serafin Unus Pasi

Tyler Adams merayakan gol kemenangan RB Leipzig atas Atletico Madrid, Jumat (14/8/2020) (c) Pool AFP via AP Photo Tyler Adams merayakan gol kemenangan RB Leipzig atas Atletico Madrid, Jumat (14/8/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus angkat bicara terkait duel Manchester United vs RB Leipzig di tengah pekan nanti. Ia menyebut wakil Jerman itu sama sekali tidak perlu takut saat bermain di Old Trafford.

RB Leipzig akan melakoni laga tandang di pertandingan kedua grup H Liga Champions. Die Roten Bullen harus terbang ke Inggris untuk menghadapi Manchester United.

Jelang laga ini, United tengah berada di atas angin. Pasalnya di pertandingan pertama yang lalu, mereka sukses menumbangkan PSG, sang finalis Liga Champions musim lalu.

Namun Matthaus menilai RB Leipzig tidak akan gentar saat berhadapan dengan MU. "Bagi Julian Nagelsmann dan RB Leipzig, pertandingan besar berikutnya adalah melawan Manchester United," tulis Matthaus dalam kolomnya di Sky Sports.

Baca analisis sang legenda selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Takut

Matthaus berpesan kepada RB Leipzig untuk tidak gentar menghadapi MU. Karena ia menilai Leipzig punya modal yang sangat bagus untuk menghadapi Setan Merah.

"Mereka [Leipzig] saat ini menjadi pemuncak klasemen Bundesliga, dan mereka tengah melanjutkan hal bagus yang mereka bangun musim lalu. Tim ini sudah semakin matang dan juga dewasa."

"Tim manapun yang berhasil masuk ke semi final Liga Champions musim lalu tidak perlu takut berhadapan dengan Manchester United, terlepas nama besar yang mereka miliki."

2 dari 3 halaman

Performa Buruk

Matthaus juga menyoroti bahwa MU saat ini tengah menunjukkan performa yang buruk. Jadi ia menilai tidak mustahil bagi Leipzig mencuri kemenangan di markas MU.

"Jika anda melihat klasemen EPL saat ini, United hanya berada di peringkat 15 setelah lima pertandingan."

"Mereka hanya meraih tujuh poin dan mencetak sembilan gol, dan kebobolan 12 gol musim ini. Jadi Leipzig bisa menang di sana." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Modal Positif

RB Leipzig memiliki modal positif jelang lawatan ke Old Trafford.

Die Roten Bullen menang 2-1 atas Hertha Berlin di akhir pekan kemarin.

(Sky Sports)

KOMENTAR