BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rangkuman Gosip Transfer Pekan Ketiga Januari 2020

25-01-2020 00:59 | Dimas Ardi Prasetya

Bomber Manchester City Sergio Aguero melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (31/09/19).  (c) AP Photo Bomber Manchester City Sergio Aguero melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (31/09/19). (c) AP Photo

Bola.net - Gosip-gosip menarik terus bertebaran sejak dibukanya bursa transfer pemain pada Januari 2020 ini, khususnya di lima liga teratas di Eropa.

Sebelumnya sudah banyak gosip transfer yang bertebaran pada pekan pertama dan kedua kemarin. Ada gosip yang akhirnya terealisasi, namun ada juga gosip yang selangkah lagi menjadi kenyataan.

Di pekan ketiga ini, masih ada banyak gosip yang beredar. Gosipnya melibatkan tim-tim besar seperti Manchester United, Barcelona, Liverpool, AC Milan, Inter Milan, hingga Arsenal.

Lantas gosip-gosip apa saja yang sudah muncul dalam sepekan terakhir? Simak rangkumannya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Real Madrid nampaknya masih menaruh hati terhadap Kalidou Koulibaly. Tim berjuluk Los Blancos itu berencana untuk merekrut bek Napoli itu.

El Desmarque mengklaim bahwa Koulibaly disiapkan sebagai pengganti jangka panjang Sergio Ramos. Kapten Real Madrid itu sudah menjadi sosok yang tangguh bagi lini pertahanan Los Blancos. Namun performanya dinilai mulai menurun akibat faktor usia.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid siap berinvestasi besar untuk mengamankan jasa Koulibaly pada musim panas nanti. Mereka diberitakan siap menebus sang pemain di angka 100 juta euro yang menjadi tuntutan Napoli.

Sandro Tonali

Daftar peminat gelandang Brescia, Sandro Tonali semakin bertambah panjang. Kali ini, juara bertahan Liga Champions, Liverpool dikabarkan tertarik untuk merekrut sang gelandang.

Pakar sepakbola Italia, Alfredo Pedulla mengklaim bahwa Liverpool ingin memburu servis Tonali karena Jurgen Klopp saat ini tengah membutuhkan sosok gelandang bertahan baru di timnya.

Saat ini, sosok Fabinho menjadi satu-satunya gelandang bertahan di skuat Liverpool. Alhasil Klopp kerap kerepotan jika Fabinho absen karena cedera. Sebagai bukti keseriusan, Pihak Liverpool dilaporkan beberapa kali mengirimkan pemandu bakat mereka ke Italia.

Nathan Ake

Arsenal memiliki buruan baru untuk lini pertahanan mereka. The Gunners diberitakan akan mencoba merekrut Nathan Ake dari Bournemouth.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lini pertahanan Arsenal cukup bermasalah dalam beberapa tahun terakhir. Tim asal London Utara itu kerap tampil inkonsisten sehingga gawang mereka rawan kebobolan.

The Athletic melansir bahwa Mikel Arteta sangat tertarik memboyong Ake ke London Utara. Arteta diklaim telah mengamati aksi sang bek bersama Bournemouth dalam dua tahun terakhir. Ia menilai sang bek mampu memberikan dampak nyata kepada pertahanan The Gunners.

Josep Guardiola

Rencana Barcelona untuk memulangkan Josep Guardiola mendapatkan pesaing berat. Raksasa Prancis, PSG diberitakan tertarik untuk menjadikan pelatih Manchester City itu pelatih baru mereka.

The Express melaporkan PSG tengah mempertimbangkan untuk melakukan pergantian pelatih di musim panas nanti. Mereka dikabarkan kurang puas dengan performa Thomas Tuchel. Mereka menilai pelatih asal Jerman itu sulit menjadikan PSG berjaya di level Eropa.

PSG siap melakukan segala cara untuk mendatangkan Guardiola ke Paris. cara pertama adalah memberikan kontrak besar kepada sang pelatih yang bakal membuat Pep sebagai pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Pep juga akan mendapatkan dukungan finansial penuh untuk membentuk PSG sesuai dengan keinginannya.

2 dari 4 halaman

Timo Werner

Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. (c) Bundesliga Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. (c) Bundesliga

Bomber haus gol milik RB Leipzig, Timo Werner dikabarkan ingin pindah ke raksasa Premier League, Liverpool pada jendela transfer musim panas nanti. Musim panas lalu Werner sempat berpeluang pindah klub.

Namun, ia justru bertahan di Leipzig dan memperpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang disertai klausul pelepasan 60 juta euro.

Meski demikian, Werner bisa jadi akan hengkang sebelum kontraknya berakhir. Seperti dilansir Bild, Werner kabarnya menjadikan Liverpool sebagai tujuan utamanya jika memang akan meninggalkan RB Leipzig karena merasa akan cocok dengan gaya main yang diusung Jurgen Klopp.

Sergio Aguero

Bintang Barcelona, Lionel Messi diberitakan baru-baru ini menemui pelatih barunya, Quique Setien. Pada pertemuan tersebut, Messi meminta sang pelatih untuk mendatangkan Sergio Aguero ke Barcelona.

Setien sendiri langsung menghadapi kendala besar di awal karirnya di Barca. Penyerang utama mereka, Luis Suarez harus absen hingga akhir musim akibat cedera lutut yang parah.

Mirror mengklaim bahwa Messi baru-baru ini meminta bertemu dengan Setien. Ia meminta pelatih baru Barca itu untuk mendatangkan Sergio Aguero sebagai pengganti Suarez.

Xherdan Shaqiri

AS Roma nampaknya benar-benar serius untuk merekrut Xherdan Shaqiri. Mereka diberitakan sudah mulai menego sang pemain agar meninggalkan Liverpool.

AS Roma sendiri memang tengah mengalami situasi yang kurang baik. Gelandang serang mereka, Nicolo Zaniolo mengalami cedera lutut yang parah.

Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim bahwa AS roma mulai bergerak untuk merekrut Shaqiri. Sementara itu Shaqiri sendiri diklaim tengah tidak bahagia di skuat Liverpool saat ini karena jarang dimainkan Jurgen Klopp.

Jerome Boateng

Rumor ketertarikan Arsenal terhadap Jerome Boateng nampaknya bukan kabar burung semata. Tim asal London Utara itu diberitakan segera mengajukan tawaran peminjaman mereka untuk bek Bayern Munchen tersebut.

Lini pertahanan Arsenal saat ini tengah diterpa badai cedera yang cukup parah. Sejumlah bek mereka harus menepi karena cedera, termasuk Calum Chambers yang mengalami cedera lutut yang parah.

Daily Star mengabarkan bahwa Arsenal mulai bergerak untuk mengamankan jasa sang bek. Mereka berencana untuk meminjamnya dalam waktu dekat plus dengan menyertakan klausul pembelian permanen.

3 dari 4 halaman

Luka Modric

Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo

Inter Milan nampaknya belum menyerah untuk mendatangkan Luka Modric. Ketertarikan Inter terhadap Modric beredar sejak musim panas kemarin.

Antonio Conte tertarik menjadikan playmaker asal Kroasia itu sebagai motor permainan timnya. Namun pada musim panas kemarin, Inter gagal mengamankan jasa pemain Kroasia tersebut.

Namun Sport mengklaim bahwa Inter Milan masih belum menyerah mendatangkan Modric. Menurut laporan tersebut, Inter Milan akan kembali mendekati Modric. Namun mereka baru akan merekrutnya di musim panas nanti.

Rodrigo

Manchester United terus berupaya untuk memperbaiki kinerja lini serangnya di bursa transfer Januari 2020 ini. Terbaru, United disebut tengah membidik penyerang asal Valencia, Rodrigo.

United saat ini dalam masalah besar. Striker andalan mereka yakni Marcus Rashford mengalami cedera cukup parah. Ia diperkirakan absen hingga Februari 2020, atau paling lama pada awal Maret 2020 yang akan datang.

Ole Gunnar Solskjaer pun disebut segera mencari pengganti Rashford. Dikutip dari Sport, satu nama lain yang masuk dalam opsi United adalah Rodrigo. Pemain Valencia itu dinilai bakal cocok dengan skema racikan Solskjaer.

Alexis Sanchez

Manchester United dikabarkan tengah berupaya untuk memulangkan Alexis Sanchez dari Inter Milan. Pemain asal Chile itu saat ini bermain di Italia dengan status pinjaman selama semusim.

Langkah ini diambil karena Marcus Rashford cedera. Kini United hanya punya dua penyerang yakni Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Dikutip dari The Telegraph, situasi itu memicu keinginan memulangkan Alexis Sanchez dari Inter. Namun, Sanchez diyakini tidak punya minat untuk kembali ke skuad United.

Bruno Fernandes

Manchester United nampaknya benar-benar serius ingin mendatangkan Bruno Fernandes. Playmaker Sporting CP itu dibutuhkan MU setelah lini tengah mereka dihantam badai cedera.

Namun hingga saat ini, transfer ini urung terealisasi. Hal ini dikarenakan Sporting secara tiba-tiba menaikkan harga jual Fernandes. MU pun ogah membayar tambahan biaya sebesar 20 juta pounds yang diminta klub Portugal itu.

Record mengklaim bahwa United mulai mencari cara lain untuk segera menuntaskan transfer Fernandes. Mereka diberitakan bakal memberi uang pelicin sekitar lima juta euro kepada agen sang pemain yakni Miguel Pinho agar transfer ini segera tuntas.

4 dari 4 halaman

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek (c) AP Photo Krzysztof Piatek (c) AP Photo

Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek memiliki opsi baru untuk melanjutkan karirnya. Sang striker diberitakan tengah diincar oleh klub asal Spanyol, Barcelona.

Sempat menjadi andalan nomor satu Milan, nasib penyerang asal Polandia itu berbalik di musim ini. Performanya yang menurun membuatnya minim mendapatkan jam bermain di skuat Rossonerri musim ini.

Mundo Deportivo melansir bahwa Piatek bisa meninggalkan Milan di musim dingin ini. Ia bisa terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona, yang tengah breburu striker pasca cederanya Luis Suarez.

Timo Werner

Daftar peminat Striker RB Leipzig, Timo Werner semakin bertambah panjang. Kali ini, juara bertahan La Liga, Barcelona dirumorkan tertarik merekrut striker 23 tahun tersebut.

Dengan ketajamannya yang teruji, ada banyak klub top Eropa yang tertarik mendatangkannya. Ada nama Manchester United, Chelsea dan Liverpool yang dirumorkan tertarik akan jasanya.

Sport mengklaim bahwa ada penantang baru untuk mendapatkan jasa Werner. Barcelona diberitakan juga tertarik untuk mengamankan jasa sang pemain. Menurut laporan tersebut, Blaugrana tertarik merekrut Werner setelah Luis Suarez tumbang karena cedera.

Gonzalo Higuain

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, disebut masuk dalam target klub asal Prancis, PSG. Pihak Gonzalo Higuain juga diprediksi tidak akan menolak kesempatan pindah klub pada musim 2020/2021 mendatang.

Higuain lebih sering duduk di bangku cadangan. Pasalnya Maurizio Sarri bersikeras dengan skema dua penyerang [formasi 4-3-1-2].

Gonzalo Higuain dikabarkan tidak betah jika terus menjadi cadangan di Juventus. Karena itu, opsi pindah klub masuk rencana pemain asal Napoli. Dikutip dari L'Equipe, PSG pun siap menjadi klub baru pilihan Higuian.

Jack Grealish

Manchester United berpeluang gigit jari dalam upaya mendapatkan jasa Jack Grealish. Sebab, sang pemain disebut telah bertekad untuk bertahan di Aston Villa sampai musim 2019/2020 berakhir.

Jack Grealish menjadi salah satu pemain yang getol didekati pihak Manchester United. Tenaga pemain berusia 24 tahun tersebut sangat dibutuhkan Setan Merah untuk mengisi lini tengah yang ditinggalkan Paul Pogba dan Scott McTominay yang cedera.

Namun, seperti dikutip dari The Mirror, pendekatan United sangat mungkin berakhir dengan kekecewaan. Sebab, Jack Grealish menolak pindah ke Old Trafford karena tak ingin meninggalkan Aston Villa dan menimbulkan masalah.

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho nampaknya tidak akan melanjutkan karirnya di Bayern Munchen per musim panas nanti. Juara bertahan Bundesliga itu diberitakan akan memulangkan sang playmaker ke Barcelona di musim panas nanti.

Kubu Bayern sempat dirumorkan bakal mempermanenkan sang playmaker. Namun Bild melansir bahwa kubu The Bavaria tidak jadi mengambil opsi itu karena masih belum puas dengan kontribusi yang diberikan sang playmaker untuk tim mereka.

Mereka menilai Coutinho seharusnya bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi skuat The Bavaria. Hal ini mengingat sang playmaker punya klausul pembelian permanen seharga 100 juta Euro.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland