BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ragam Reaksi Legenda Klub Soal 'Comeback' Liverpool atas Barcelona

08-05-2019 05:52 | Yaumil Azis

Georginio Wijnaldum (Kanan) Rayakan Gol Ke Gawang Barcelona (c) AP Photo Georginio Wijnaldum (Kanan) Rayakan Gol Ke Gawang Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Keberhasilan Liverpool mengalahkan Barcelona di leg kedua semi-final Liga Champions, Rabu (8/5) mengundang pujian dari sejumlah legenda klub. Di antaranya terlontar dari mulut Michael Owen serta Steve McManaman.

Sebagai informasi, Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Barcelona dengan skor telak 4-0 dalam laga yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut. Kesuksesan itu terasa spesial karena Liverpool berhasil membuyarkan keraguan publik.

Ya, The Reds sempat diragukan bisa bertahan di Liga Champions lantaran menelan kekalahan pada leg pertama pekan lalu. Mencetak empat gol ke gawang Barcelona bukanlah perkara yang mudah, maka dari itu publik sempat ragu dengan keberhasilan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Pujian dari Owen dan McManaman

Beragam reaksi pun berdatangan dari para legenda klub, umumnya bernada positif dalam bentuk pujian. Salah satunya datang dari mulut Michael Owen, yang menyanjung keperkasaan Liverpool tiap bermain di Anfield.

"Laga itu adalah salah satu yang terbaik, atau bahkan yang paling terbaik. Liverpool hampir tidak terkalahkan di stadion ini dalam ajang Eropa," tutur Owen kepada BT Sport.

Sementara itu, Steve McManaman melayangkan pujian terhadap salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam kesuksesan Liverpool ini. Dia adalah Divock Origi, yang menyumbang dua dari empat gol The Reds.

"Penyelesaian akhir yang luar biasa dari seseorang yang besar. Sulit untuk tetap terjaga. Gol pertamanya mudah, gol keduanya itu sulit dari bagaimana ia melakukannya," ucap McManaman mengomentari gol kedua Origi, juga kepada BT Sport.

2 dari 3 halaman

Pujian Lainnya

Pujian lainnya datang dari mantan tandem Michael Owen di Liverpool dulu, Robbie Fowler. Pria berumur 44 tahun tersebut bahkan sampai tak bisa menahan kekagumannya terhadap skuat asuhan Jurgen Klopp itu.

"Anda tahu, saat berbicara soal malam yang hebat, ini adalah yang terbaik. Benar-benar luar biasa," ujar Fowler.

"Saya sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari Liverpool. Segala sesuatu yang berhubungan dengan Liverpool sangatlah luar biasa," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Tunggu Lawan di Final

Laga final yang melibatkan Liverpool baru akan digelar pada awal bulan Juni mendatang. Sedangkan untuk lawannya, mereka masih harus menunggu setidaknya hingga pemenang dari duel antara Ajax melawan Tottenham berakhir pada hari Kamis besok (9/5).

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR