BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PSG Punya Messi, Manchester City Harus Siap Menderita

28-09-2021 08:59 | Aga Deta

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City akan menghadapi laga berat di markas PSG. Josep Guardiola pun memperingatkan timnya untuk bersiap menderita dalam pertandingan ini.

Man City akan bertandang ke markas PSG pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2021/22. Pertandingan ini akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (29/9/21) dini hari WIB.

The Citizens berhasil menyingkirkan PSG di semifinal Liga Champions musim lalu. Mereka menang dengan agregat 4-1 untuk mencapai final Liga Champions pertama kalinya.

Namun, kondisi PSG saat ini sudah jauh berbeda. Pasukan Mauro Pochettino sudah kedatangan banyak pemain top termasuk Lionel Messi.

1 dari 2 halaman

Belum Punya Rencana

Manchester City memang berhasil mengalahkan PSG pada musim lalu. Namun, Guardiola mengaku belum punya rencana untuk menghentikan klub asal Prancis tersebut.

"Apa yang terjadi musim lalu adalah musim lalu. Mereka adalah tim yang fantastis dan itu adalah pertandingan yang ketat dan sekarang mereka memiliki Messi," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Dengan kualitas ini saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan, jujur!"

2 dari 2 halaman

Harus Siap Menderita

Selain Messi, PSG juga masih punya Neymar, Kylian Mbappe dan juga Achraf Hakimi di skuatnya. Guardiola pun sadar betul akan tantangan berat yang akan dihadapi timnya di Parc des Princes.

“Mereka adalah tim yang fantastis. Apa yang bisa saya katakan dengan para pemain yang mereka miliki: Marquinhos, saya penggemar beratnya. Hakimi, Paredes, Verratti, khususnya, dan para pemain di depan – mereka bisa bermain melebar, sempit, tengah. Mereka berkolaborasi dengan sangat baik dan memiliki kualitas," lanjutnya.

"Bakat tidak bisa dihentikan. Kami tidak menekan satu pemain untuk menghentikan bakat yang mereka miliki - kami melakukannya sebagai sebuah tim. Kami tahu kami akan menderita - level ini menuntut ini. Mereka sangat bagus dan Anda harus siap menderita selama 90 menit."

Sumber: Manchester City

KOMENTAR