BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Protes Napoli, Barcelona Terancam Batal Main di Camp Nou

31-07-2020 00:00 | Richard Andreas

Pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Duel leg kedua 16 besar Liga Champions, Barcelona kontra Napoli, Minggu (9/8/2020) mendatang masih berada di ambang ketidakpastian. Ada kemungkinan Barca harus mengungsi ke negara lain.

Kedua tim ini bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Italia, Februari lalu. Saat itu Barca tidak bermain terlalu baik, tapi Napoli pun membuang kesempatan emas untuk memetik kemenangan.

Kini, leg kedua bakal dimainkan dalam kondisi yang jauh berbeda, pandemi virus corona jadi penyebabnya. Jarak antara dua pertandingan terlalu jauh, kondisi kedua tim pun tak lagi sama.

Setelah pertimbangan panjang, UEFA memutuskan tetap menggelar sisa duel 16 besar di kandang tuan rumah masing-masing, tapi mulai perempat final, pertandingan bakal dipusatkan di Portugal.

Lalu mengapa duel Barca-Napoli terancam batal? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Gelombang kedua

Spanyol sebenarnya sudah melewati serangan virus corona dengan baik, tapi ternyata datang gelombang kedua beberapa pekan terakhir. Salah satu wilayah yang terdampak ada di wilayah timur laut Catalunya, alias dekat dengan stadion Barca.

Sebab itu, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mendesak UEFA untuk menimbang ulang keputusan mereka. Memaksakan pertandingan tetap di Camp Nou bisa membawa bahaya.

"Pertandingan kontra Barcelona akan selalu jadi pertandingan besar. Musim panas lalu [uji coba] kami dua kali melawan mereka, lalu ketiga kalinya ketika menjamu mereka di leg pertama 16 besar Liga Champions," buka De Laurentiis kepada Sky Italia.

"Sekarang, kami akan memainkan pertandingan keempat."

2 dari 2 halaman

Di Portugal saja

Menurut De Laurentiis, menggelar pertandingan tetap di Camp Nou berisiko besar. Bahkan pemerintah Spanyol sendiri masih mencari cara terbaik untuk menangani serangan gelombang kedua.

"Kami mendengar keraguan dan ketakutan dari Spanyol. UEFA acuh tak acuh, tidak ada yang tahu bagaimana cara mengontrolnya," lanjut De Laurentiis.

"Jika mereka telah memutuskan Liga Champions bakal dituntaskan di Portugal dan Liga Europa di Jerman, saya kira seharusnya duel leg kedua ini dimainkan di Portugal atau di Jerman pula."

"Saya tidak paham mengapa kami harus mendatangi kota yang punya masalah besar," pungkasnya.

Sumber: Sky Italia

KOMENTAR