BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Profil: Mateus Tete yang Menjadi Mimpi Buruk Real Madrid dan Hasrat Gabung Barcelona

22-10-2020 08:25 | Asad Arifin

Winger Shakhtar Donetsk, Mateus Tete, pada laga melawan Real Madrid di Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Winger Shakhtar Donetsk, Mateus Tete, pada laga melawan Real Madrid di Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid di luar dugaan kalah dari Shakhtar Donetsk pada matchday pertama fase grup Liga Champions. Hasil buruk ini tidak lepas dari aksi gemilang Mateus Tete di kubu Shakhtar.

Real Madrid menjamu Shakhtar pada laga perdana di Grup B. Pada duel di Stadion Alfredo Di Stefano itu, Real Madrid kalah dengan skor 3-2.

Tiga gol Shakhtar semua tercipta pada babak pertama. Masing-masing gol tim asal Ukraina itu terjadi lewat aksi Tete, gol bunuh diri Raphael Varane, dan Manor Solomon.

Real Madrid mencoba bangkit di babak kedua. Sayang, Los Blancos hanya mampu mencetak dua gol, masing-masing lewat Luka Modric dan Vinicius Junior. Real Madrid kalah 2-3.

Lalu, siapa itu Mateus Tete yang tampil gemilang pada duel lawan Real Madrid? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Talenta Muda Brasil

Winger Shakhtar Donetsk, Mateus Tete, pada laga melawan Real Madrid di Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Winger Shakhtar Donetsk, Mateus Tete, pada laga melawan Real Madrid di Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Mateus Tete berasal dari Brasil, lahir pada 15 Februari 200.

Mateus Tete memulai karir sepak bola bersama tim junior Gremio pada 2008. Pada musim 2016, Mateus Tete menunjukkan performa apik dengan mencetak 33 gol untuk tim cadangan Gremio. Setelah itu, dia naik ke tim utama Gremio.

Gremio memberikan kontrak hingga 2021 untuk Mateus Tete. Akan tetapi, dia harus pindah klub lebih cepat. Shakhtar membelinya pada 20 Februari 2019 lalu. Shakhtar harus membayar 15 juta euro untuk membeli Tete.

Tidak butuh waktu lama, Tete langsung menjalani debut di Shakhtar pada April 2019. Pada musim 2019/2020 lalu, Tete mampu mencetak delapan gol dari 26 laga di Liga Ukraina.

2 dari 3 halaman

Mimpi Buruk Marcelo

Sejak musim pertama di Shakhtar, Tete telah menunjukkan bahwa dia punya potensi yang spesial. Berposisi sebagai winger kanan, Tete punya kemampuan yang lengkap baik untuk mencetak gol maupun melepas umpan.

Laga melawan Real Madrid menjadi bukti betapa istimewanya talenta Tete.

Pemain 20 tahun menjadi mimpi buruk bagi sisi kiri pertahanan Real Madrid yang dijaga Marcelo. Berulang kali dia mampu menembus area Marcelo dan memberi ancaman ke gawang.

Mateus Tete mencetak gol ke gawang Madrid pada menit ke-29. Tidak cuma itu saja, Tete juga membuat assist untuk gol yang dicetak Manor Solomon. Sepanjang babak pertama, dia banyak memberi teror bagi pertahanan Madrid.

Simak catatan statistik Tete di bawah ini ya Bolaneters.

3 dari 3 halaman

Hasrat Pindah ke Barcelona

Mateus Tete bisa jadi pemain yang tidak akan dilupakan fans Real Madrid. Sebab, bukan hanya satu gol dan assist-nya, Mateus Tete juga punya hasrat untuk bermain di Barcelona.

"Tiga klub adalah bagian dari impian saya di Eropa: Barcelona, Manchester United, dan Liverpool," ucap Mateus Tete kepada Esporte Interativo, seperti dilansir Goal International.

Mateus Tete menilai tiga klub di atas punya catatan sejarah yang mengesankan. Di masa depan, Mateus Tete sangat ingin membela klub-klub tersebut.

"Sebagai pemain, saya bermimpi memenangkan gelar penting dan klub-klub itu adalah pilihan luar biasa untuk mencapai itu,” sambungnya,

“Saya tahu United dan Liverpool adalah rival. Tetapi, jika momen memilih salah satu dari mereka benar-benar terjadi, saya harus memilih dengan bijak," seru Tete.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR