BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Profil dan Prediksi Liga Champions 2020/21 Grup E

02-10-2020 14:01 | Asad Arifin

Kapten Sevilla, Jesus Navas membawa trofi Liga Europa 2019-20 (c) AP Photo Kapten Sevilla, Jesus Navas membawa trofi Liga Europa 2019-20 (c) AP Photo

Bola.net - Juara Liga Europa musim lalu Sevilla akan bersaing di Liga Champions dengan Chelsea, Krasnodar dan juga Rennes. Sevilla dan Chelsea tentu menjadi salah satu laga besar yang layak dinantikan.

Sevilla musim lalu absen di Liga Champions, dan hanya tampil di Liga Europa. Namun, skuad asuhan Julen Lopetegui berhasil menebus kesalahannya dengan menjadi juara di ajang tersebut. Kini Sevilla pun nampaknya akan semakin percaya diri di Liga Champions.

Musim lalu pun Sevilla berhasil finish di posisi empat La Liga. Namun, lawannya di Grup E tidaklah mudah karena ada Chelsea yang telah belanja besar-besaran untuk mengusung misi sukses di musim ini.

Chelsea bahkan mendatangkan pemain-pemain berpengaruh di Liga Champions musim lalu, macam Timo Werner yang ikut andil membawa RB Leipzig melaju jauh serta Thiago Silva bek yang juga kapten Paris Saint-Germain yang berhasil mencapai final Liga Champions.

Setelahnya ada tim yang sedang naik daun dan menjadi debutan dari Prancis yaitu Rennes. Kehadiran klub tersebut tidak bisa diremehkan, bahkan di Ligue 1 musim ini Rennes menjadi pemuncak klasemen sementara setelah lima laga awalnya.

Lalu ada Krasnodar klub asal Rusia yang berhasil lolos dari babak play-off. Dengan empat klub tersebut Grup E diisi oleh:

  • Sevilla (juara Liga Europa)
  • Chelsea
  • Krasnodar
  • Rennes
1 dari 3 halaman

Tim Unggulan

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Sevilla dan Chelsea menjadi klub unggulan di Grup E ini. Mengingat pengalamannya di Eropa yang begitu banyak. Komposisi skuad keduanya pun begitu baik, Sevilla musim ini bahkan kembali diperkuat Ivan Rakitic yang telah banyak menjadi juara bersama Barcelona.

Setelah musim lalu menjuarai Liga Europa, Sevilla juga tentu ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi klub top di Liga Champions. Modal sebagai rajanya Liga Europa yang dimiliki Sevilla nampaknya bisa menjadi penyemangat tim untuk melaju jauh di Liga Champions.

Sedangkan Chelsea yang baru saja belanja besar-besaran ingin melaju lebih jauh di Liga Champions, seperti yang dialami pelatihnya Frank Lampard ketika menjadi pemain. Chelsea pun telah diisi nama-nama top, dengan gabungan skuadnya dulu yang masih muda serta memiliki ambisi yang besar.

Thiago Silva tentu diharapkan bisa menularkan pengalamannya membawa Paris Saint-Germain ke final Liga Champions musim lalu. Hakim Ziyech dan Timo Werner pun pernah membawa timnya dulu melaju jauh di Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Kuda Hitam

Rennes musim lalu berhasil finish di posisi tiga Ligue 1, setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19. Hal yang menjadi berkah untuk Rennes karena untuk pertama kalinya mereka tampil di Liga Champions.

Sebagai debutan Rennes memiliki modal yang bagus untuk bersaing, di mana kini tim tersebut telah tampil konsisten di Ligue 1. Keberadaan wonderkid Eduardo Camavinga tentu menjadi senjata andalan untuk Rennes melaju di Liga Champions.

Selain itu potensi ancaman bisa juga didatangkan dari klub asal Rusia, Krasnodar yang telah melalui rintangan terlebih dahulu dengan menang melawan hadangan PAOK. Krasnodar mampu lolos ke fase grup dengan agregat 4-2.

3 dari 3 halaman

Prediksi Grup E

Chelsea dan Sevilla nampaknya akan menjadi yang terdepan untuk memperebutkan posisi satu grup E. Chelsea dengan pemain-pemain barunya tentu tidak ingin terlihat memalukan dengan kesulitan mendapatkan tiket lolos fase grup.

Begitu juga dengan Sevilla yang bermodalkan juara Liga Europa, Sevilla nampaknya tidak hanya ingin dicap jago di kasta kedua Eropa saja. Dengan komposisi pemainnya yang berimbang di segala lininya, Sevilla pun akan menyulitkan Chelsea.

Keduanya sepertinya akan berada di posisi satu dan dua grup E. Sedangkan Rennes dan Krasnodar bisa menjadi penggangu Chelsea dan Sevilla. Rennes dengan penampilan apiknya di awal musim ini pun tentu ingin melanjutkannya ke Liga Champions.

Rennes pun bisa saja mengikuti jejak Atalanta yang sukses menjadi debutan terbaik di musim lalu. Krasnodar yang tidak sepopuler klub-klub lain di Grup E, juga tidak boleh diremehkan tim-tim lain karena potensi kejutan bisa saja hadir dari Krasnodar.

Sumber: Berbagai Sumber

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR