BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Premier League Sulit, Manchester United Diklaim Lebih Berpeluang Menjuarai Liga Champions

04-11-2021 20:31 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama skuad Manchester United dalam duel kontra Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama skuad Manchester United dalam duel kontra Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha memberikan prediksi mengenai pencapaian Manchester United di musim 2021/22. Ia menilai skuat Setan Merah berpeluang besar menjadi juara Liga Champions musim ini.

Musim ini, Manchester United mengawali musim sebagai unggulan juara di EPL. Ini dikarenakan Setan Merah 'mengupgrade' skuat mereka dengan mendatangkan pemain-pemain top seperti Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Namun memasuki bulan November ini, performa United masih angin-anginan. Setan Merah kerap mendapatkan hasil negatif sehingga mereka saat ini berada di luar empat besar EPL.

Meski masih inkonsisten, Saha optimistis bahwa MU bisa memenangkan banyak trofi juara di musim ini. "Dengan skuat yang mereka miliki, saya yakin United bisa memenangkan trofi apapun di musim ini," ujar Saha kepada The Express.

Baca komentar lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Susah Juara di EPL

Saha mengikuti perkembangan Manchester United di musim 2021/22. Ia tahu betul bahwa Setan Merah tengah berada dalam periode inkonsisten.

Ia menyebut situasi ini tidak ideal jika mereka ingin bersaing menjadi juara EPL. Karena ia menilai rival-rival MU saat ini jauh lebih konsisten bagi mereka.

"Menjuarai Premier League akan sangat sulit bagi United. Mereka tidak bisa memenangkan 30-32 pertandingan di Liga, karena setiap tim di Premier League punya level yang sangat tinggi,"

2 dari 4 halaman

Opsi Lebih Realistis

Saha menilai peluang United untuk menjuarai Premier League memang kecil. Namun itu tidak berlaku di ajang Liga Champions.

Menurut Saha, MU punya kans yang lebih besar untuk menjuarai Liga Champions. Jadi ia berharap mantan timnya itu bisa fokus di kompetisi tersebut.

"Saya rasa memenangkan Liga Champions adalah target yang bisa digapai United. Saya tidak bilang Liga Champions lebih sulit dari Premier League, kompetisi ini sangat sulit, namun saya rasa United lebih berpeluang memenangkannya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

MU di Liga Champions

Perjalanan Manchester United di Liga Champions juga tidak terlalu mulus. Di tengah pekan kemarin, mereka ditahan imbang Atalanta dengan skor 2-2.

Namun tambahan satu poin membuat Manchester United masih berada di puncak klasemen grup F. Mereka mengoleksi 7 poin dari empat laga.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F

(The Express)

KOMENTAR