Prediksi Starting XI Chelsea Lawan Dinamo Zagreb di Liga Champions: Dua Pemain Baru Masih Meragukan, Kepa Main?

Abdi Rafi Akmal | 6 September 2022, 11:11
Skuat Chelsea merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Leicester City, Sabtu (27/8/2022) (c) AP Photo
Skuat Chelsea merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Leicester City, Sabtu (27/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan merotasi susunan sebelas pertamanya jelang laga Liga Champions 2022/2023. Dua pemain baru berpotensi besar bisa diturunkan sejak menit awal dan pergantian di sektor kiper kemungkinan besar bisa dilakukan.

Chelsea akan melakoni laga perdananya di babak penyisihan Grup E melawan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Selasa (6/9/2022) malam WIB.

Menurut laporan Evening Standard, Chelsea akan menggunakan starting XI yang berbeda dibandingkan saat bertemu West Ham. Perubahannya diprediksi lumayan signifikan.

Beberapa pemain yang sudah cukup sering bermain dalam beberapa pertandingan terakhir akan diistirahatkan. Ada juga pemain yang masih dibekap cedera.

1 dari 5 halaman

Dua Pemain yang Pasti Tidak Main

Gelandang Chelsea, NGolo Kante. (c) AP Photo

Gelandang Chelsea, NGolo Kante. (c) AP Photo

N'Golo Kante jadi pemain yang tidak akan main di laga tersebut. Kante diketahui menderita cedera hamstring. Ia masih harus absen beberapa hari untuk pemulihan.

Thiago Silva juga menjadi pemain yang dipastikan akan diistirahatkan dulu oleh Thomas Tuchel. Pemain berusia 37 tahun ini selalu bermain penuh di enam pertandingan terakhir.

Itu berarti, ada dua posisi yang pasti lowong dan berpotensi dimasuki oleh pemain baru. Chelsea sementara ini punya pemain-pemain yang bisa mengisi kekosongan posisi tersebut.

2 dari 5 halaman

Dua Pemain Baru Meragukan

Pemain baru Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Chelsea Official

Pemain baru Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Chelsea Official

Pierre-Emerick Aubameyang masih diragukan tampil karena cedera rahang yang dialaminya akibat perampokan di rumahnya di Barcelona beberapa waktu lalu. Namun dalam laporan yang sama menyebutkan, Aubameyang bisa saja bermain dengan masker jika dianggap fit di sesi latihan terakhir.

Denis Zakaria juga masih belum mendapatkan debutnya sejauh ini. Ia baru selesai mengurus izin kerjanya saat laga melawan West Ham lalu.

Kendati begitu, ada keraguan dua pemain ini bisa diturunkan. Tuchel akan memutuskannya di detik-detik terakhir sebelum pertandingan.

3 dari 5 halaman

Pemain yang Dapat Kesempatan

Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Kepa Arrizabalaga menjadi pemain yang kini dirindukan oleh para penggemar Chelsea. Penampilan buruk Edouard Mendy dalam beberapa laga terakhir jadi penyebabnya.

Armando Broja yang baru saja mendapatkan kontrak baru punya kans yang besar untuk dimainkan. Broja bakal menggantikan posisi Raheem Sterling di posisi ujung tombak, posisi yang memang tidak natural bagi Sterling.

Walaupun masih fifty-fifty, kemungkinan dua pemain ini diturunkan sejak menit awal lebih besar daripada Aubameyang dan Zakaria.

4 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Chelsea vs Dinamo Zagreb

Prediksi Starting XI Chelsea waktu lawan Dinamo Zagreb pada pekan ke-1 Liga Champions 2022/2023, Senin (6/9/2022) malam WIB. (c) Bola.netPrediksi Starting XI Chelsea waktu lawan Dinamo Zagreb pada pekan ke-1 Liga Champions 2022/2023, Senin (6/9/2022) malam WIB. (c) Bola.net

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR