BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi: Man City, Liverpool, Tottenham, dan Barcelona ke Semifinal Liga Champions

30-08-2019 08:34 | Asad Arifin

Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling dalam pertandingan Community Shield antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Wembley, Minggu, 4 Agustus 2019. (c) AP Photo
Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling dalam pertandingan Community Shield antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Wembley, Minggu, 4 Agustus 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Liga Champions musim 2019/2020 belum juga dimulai. Undian fase grup baru kelar digelar. Namun, pandit sepak asal Spanyol, Guillem Balague sudah memprediksi tim yang lolos ke semifinal.

UEFA telah menggelar undian babak grup Liga Champions 2019/2020 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) malam WIB. Undian dilakukan oleh Wesley Sneijder dan Petr Cech.

Hasilnya, beberapa klub unggulan akan saling tempur pada fase grup. Dari Grup F misalnya, Barcelona akan berjumpa Inter Milan dan Borussia Dortmund. Ada perjumpaan Real Madrid PSG dari Grup A.

Persaingan masing-masing grup cukup merata. Meskipun baru fase grup, Guillem Balague sudah punya prediksi siapa yang akan melaju ke semifinal. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Prediksi Semifinal Liga Champions

Guillem Balague memprediksi bahwa klub-klub asal Inggris akan tetap tampil dominan di Liga Champions musim 2019/2020 ini, seperti halnya musim lalu. Bahkan, kali ini tim Inggris akan mengirim tiga wakil ke semifinal.

Jika musim lalu hanya Liverpool dan Tottenham yang menjadi wakil Inggris, Balague memprediksi Man City juga akan lolos ke semifinal. Selain itu, Barcelona juga akan ke fase empat besar.

"Saya memprediksi babak semifinal akan menjadi milik Manchester City, Liverpool, Tottenham dan Barcelona. Mereka ada ada di sana. Sudah waktunya Man City di bawah kendali Pep Guardiola berada di sana," ucap Balague dikutip dari BBC Sports.

"Secara umum, tim-tim Inggris akan menjalani langkah yang mudah pada fase grup, kecuali Chelsea yang akan berada di grup neraka," sambung Balague.

2 dari 3 halaman

Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2019/2020

Grup A - D

Grup A
PSG
Real Madrid
Club Brugge
Galatasaray

Grup B
Bayern Munchen
Tottenham Hotspur
Olympiakos
Crvena Zvezda

Grup C
Manchester City
Shakhtar Donetsk
Dinamo Zagreb
Atalanta

Grup D
Juventus
Atletico Madrid
Bayer Leverkusen
Lokomotiv Moscow

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2019/2020

Grup E - H

Grup E
Liverpool
Napoli
Red Bull Salzburg
Genk

Grup F
Barcelona
Borussia Dortmund
Inter Milan
Slavia Praha

Grup G
Zenit St Petersburg
Benfica
Lyon
RB Leipzig

Grup H
Chelsea
Ajax Amsterdam
Valencia
Lille

Sumber: BBC Sports

KOMENTAR