BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Juara Liga Champions Versi Arsene Wenger: PSG dan Man City

03-08-2020 11:55 | Asad Arifin

Arsene Wenger (c) Bola.net Arsene Wenger (c) Bola.net

Bola.net - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan prediksi ihwal Liga Champions musim 2019/2020. Sosok dengan julukan Le Professor itu menilai PSG dan Manchester City punya kans besar untuk menjadi juara.

Liga Champions 2019/2020 sulit untuk diprediksi. Liverpool, sang juara bertahan, tersisih pada babak 16 Besar dari Ateltico Madrid. Padahal, Liverpool tampil perkasa di pentas domestik.

Liverpool kalah dengan skor 1-0 di kandang Aletico Madrid. Lalu, saat bermain di Anfield, The Reds tidak mampu membalikkan situasi dan harus mengakui keunggulan Atletico dengan skor 2-3 lewat babak tambahan waktu.

Selain itu, ada juga kejutan yang dibuat RB Leipzig dengan lolos ke babak perempat final. Mereka mampu menyisihkan Tottenham di babak 16 Besar. Atalanta, sang debutan, juga mampu lolos ke perempat final Liga Champions.

1 dari 2 halaman

PSG dan Man City, Calon Juara Liga Champions

Arsene Wenger mengakui bahwa Liga Champions musim 2019/2020 bakal sangat cair. Beberapa tim telah menunjukkan bahwa mereka mampu meraih hasil bagus walau tidak menyandang status tim unggulan.

"Ketika Anda bermain melawan Atalanta atau Atletico Madrid, apa pun bisa terjadi," buka Arsene Wenger kepada Europe 1 dikutip dari Goal International.

Namun, Wenger menilai ada dua tim yang menjadi kandidat utama juara Liga Champions. Bukan Barcelona atau Real Madrid yang punya tradisi bagus. Bukan pula Bayern Munchen dan Juventus yang tampil impresif di pentas domestik.

"Bagi saya, Manchester City dan PSG adalah dua favorit dalam hal potensi mereka juara," sambung pria asal Prancis.

2 dari 2 halaman

PSG Sejatinya Lebih Lemah

PSG telah memastikan langkah di babak perempat final dan bakal berjumpa Atalanta. Secara teknis, Wenger menilai PSG tidak sekuat tiga atau empat tahun lalu, tetapi layak untuk menjadi favorit juara Liga Champions.

"Saya lihat mereka tidak sekuat tiga atau empat tahun lalu. Dalam hal pengaturan holistik, mereka mungkin sedikit lebih lengkap tiga hingga empat tahun lalu, di semua posisi."

"“Kami tidak seharusnya mencari pasa yang salah dari PSG karena belum juara Liga Champions. Bahkan Real Madrid terkadang tidak juara selama 10 hingga 15 tahun, lalu mereka menjadi juara tiga musim beruntun," ucap Arsene Wenger.

Sumber: Goal International

KOMENTAR