Prediksi Final Liga Champions Versi Quraish Shihab Tepat: Selisih Satu, Vinicius Cetak Gol!

Asad Arifin | 29 Mei 2022, 07:08
Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menang dengan selisih satu gol atas Liverpool di final Liga Champions musim 2021/2022. Kemenangan Real Madrid, bahkan mencetak golnya, ternyata sudah diprediksi oleh Quraish Shihab.


Cendekiawan muslim terkemuka itu memang dikenal sebagai sosok yang gemar sepak bola. Secara khusus, Quraish Shihab juga mengidentifikasikan dirinya sebagai fans Real Madrid sejak tahun 1950-an, saat belajar di Mesir.

Real Madrid berjumpa Liverpool di final Liga Champions musim 2021/2022. Laga final dimainkan di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Real Madrid menang dengan skor 1-0 pada duel tersebut.

Bagi Real Madrid, ini adalah gelar juara Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah klub. Sementara, Liverpool gagal membalas kekalahan di final Liga Champions 2018 lalu. Yuk simak ulasan dari Quraish Shihab di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Prediksi yang Tepat, Abi!

Prediksi Quraish Shihab terkait final Liga Champions disampaikan dalam sebuah percakapan dengan sang anak, Najwa Shihab. Pada momen prediksi tersebut, Quraish Shihab memakai jersey Real Madrid dengan nama punggung Alfred Di Stefano.

"Selisih satu gol. Jadi artinya, kalau menang itu selisih satu gol. Kalau Liverpool menang itu ya 2-1, 3-2, dan demikian juga sebaliknya (untuk Real Madrid)," kata Quraish Shihab saat menjawab pernyataan Najwa Shihab.

Menurut Quraish Shihab, Liverpool dan Real Madrid punya pertahanan yang sama kuatnya. Jadi, kekuatan kedua tim dinilai berimbang. Karena itu Quraish Shihab memberikan prediksi bahwa skor laga adalah selisih satu gol.

Prediksi Quraish Shihab tepat. Real Madrid menang dengan selisih satu gol. Tepatnya, Real Madrid menang dengan skor 1-0. Real Madrid juga menunjukkan performa yang sangat solid di lini pertahanan.

2 dari 3 halaman

Vinicius Mencetak Gol

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Vinicius Junior (c) AP Photo

Selain memberikan prediksi skor, Prof. Quraish Shihab juga memprediksi siapa yang menjadi pencetak gol. Pada laga final, Real Madrid menang berkat gol yang dicetak Vinicius Junior pada menit ke-59, seperti prediksi Quraish Shihab.

"Kita harapkan Katim Benzema atau siapa namanya, Vinicius Junior itu dari Real Madrid. Kalau dari Liverpool, Abi harap Mohamed Salah," katanya.

Bagi Quraish Shihab, terlepas dari siapa yang menang, ada pelajaran penting yang harus dipetik dari final Liga Champions. Sejak awal, Quraish Shihab siap menerima jika Real Madrid kalah dan Salah mencetak gol.

"Kita harus belajar sportif lah," kata Quraish Shihab. Simak video prediksi Quraish Shihab lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR