BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi Ballon d'Or Versi Cannavaro: Jorginho Lewat, Messi yang Menang

11-10-2021 23:51 | Dimas Ardi Prasetya

Trofi Ballon dOr (c) France Football
Trofi Ballon dOr (c) France Football

Bola.net - Legenda timnas Italia Fabio Cannavaro mengatakan Jorginho memang layak menang Ballon d'Or tapi ia merasa penghargaan itu sekali lagi akan diraih oleh Lionel Messi.

Kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or 2021 telah dirilis. Ada 30 nama yang masuk daftar tersebut.

Salah satunya adalah Jorginho. Ia merupakan salah satu dari lima pemain Italia yang masuk daftar tersebut.

Jorginho banyak dijagokan berkat prestasinya di Chelsea dan Timnas Italia. Ia sebelumnya sukses meraih trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020.

1 dari 2 halaman

Bukan Jorginho Tapi Messi

Banyak dukungan yang diberikan pada Jorginho berkat prestasinya di Chelsea dan timnas Italia. Fabio Cannavaro juga mengakui pemain berdarah Brasil itu memang layak memenangi Ballon d'Or.

Namun Cannavaro kemudian memberikan isyarat pada Jorginho agar tak berharap banyak untuk menang. Sebab ia yakin penghargaan itu nantinya bakal diraih oleh eks superstar Barcelona yang kini main di PSG, Lionel Messi.

"Tak pernah ada lima orang Italia masuk nominasi sejak saya menang pada 2006. Jadi, itu pertanda baik," ucapnya pada Gazzetta dello Sport, via Football Italia.

"Jorginho adalah yang paling terakreditasi, meskipun saya yakin Messi akan menang," seru Cannavaro.

2 dari 2 halaman

Chiesa Layak Masuk Nominasi

Selain Jorginho, empat pemain Italia lainnya yang masuk nominasi Ballon d'Or 2021 ini adalah Nicolo Barella, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Gianluigi Donnarumma. Namun menurut Fabio Cannavaro, harusnya ada satu pemain lagi yang layak masuk nominasi tersebut yakni bintang Juventus, Federico Chiesa.

“Barella dan yang lainnya semua pantas mendapatkannya, tetapi Chiesa seharusnya berada di grup juga, setelah apa yang ia tunjukkan," klaimnya.

“Logikanya tergantung pada kemenangan di Piala Eropa. Bonucci dan Chiellini terus menjadi pasangan yang hebat, meskipun [sudah bermain] bertahun-tahun," puji Cannavaro.

Nantinya daftar 30 pemain tersebut akan disusutkan menjadi tiga pemain saja. Pemenang Ballon d'Or ini akan diumumkan pada 29 November 2021 mendatang.

(Gazzetta dello Sport/Football Italia)

KOMENTAR