BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi Atletico Madrid vs Porto, 16 September 2021

15-09-2021 16:32 | Afdholud Dzikry

Atletico Madrid vs Porto di penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. (c) bolanet
Atletico Madrid vs Porto di penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. (c) bolanet

Bola.net - Atletico Madrid akan menjalani laga perdana di Liga Champions 2021-2022 dengan menjamu Porto. Duel Atletico vs Porto ini bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (16/9/2021) dan bisa disaksikan di Vidio (klik di sini).

Duel di penyisihan grup B Liga Champions 2021-2022 ini bakal berlangsung seru. Atletico menyongsong laga ini dengan modal kemenangan 2-1 atas Espanyol di La Liga, sementara Porto bermodal hasil imbang 1-1 melawan juara Liga Portugal, Sporting Lisbon.

Selain modal itu, duel ini diprediksi akan berlangsung seru karena kedua tim sama-sama bertekad memperpanjang rekor tak terkalahkan. Atletico mengincar rekor 10 laga beruntun tanpa kekalahan, sementara Porto bertekad memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 15 laga beruntun.

Pertemuan terakhir Atletico vs Porto terjadi pada 2013 silam. Saat itu, Los Rojiblancos mampu keluar sebagai pemenang dengan agregat 4-1. Ketika bermain di markas Porto mereka menang 2-1, dan ketika giliran menjadi tuan rumah, pasukan Diego Simeone menang 2-0.

Sejarah pertemuan kedua tim pun cukup berimbang. Dalam 6 duel sebelumnya, kedua tim sama-sama dua kali saling mengalahkan dan dua laga lain berakhir imbang.

Bagaimana dengan duel Atletico Madrid vs Porto Kamis (16/9/2021) dini hari nanti? Menarik untuk ditunggu nih Bolaneters!.

1 dari 2 halaman

Kondisi Tim

Skuad Atletico Madrid melakukan sesi latihan di Stadion Wanda Metropolitano jelang duel melawan Porto di Liga Champions, Rabu (15/09/2021) waktu setempat. (c) AP Photo
Skuad Atletico Madrid melakukan sesi latihan di Stadion Wanda Metropolitano jelang duel melawan Porto di Liga Champions, Rabu (15/09/2021) waktu setempat. (c) AP Photo

Melawan Porto, Atletico tak bisa diperkuat bek tengah Stefan Savic yang harus menjalani akumulasi kartu dari musim lalu saat melawan Chelsea. Namun masih ada nama Jose Gimenez yang bisa menjadi pilihan di jantung pertahanan.

Kondisi Felipe dan Mario Hermoso juga siap untuk bermain pada laga ini. Begitu juga dengan Thomas Lemar yang tampil gemilang akhir pekan lalu melawan Espanyol siap untuk dimainkan.

Dari tim Porto kiper Marchesin bakal absen setelah menjalani operasi lutut. Karena itu, kiper muda Diogo Costa akan kembali menjadi andalan di bawah mistar gawang.

2 dari 2 halaman

Prediksi dan Perkiraan Susunan Pemain

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez melakukan ketika berlatih jelang duel melawan Porto di Liga Champions 2021-2022. (c) AP PhotoPenyerang Atletico Madrid, Luis Suarez melakukan ketika berlatih jelang duel melawan Porto di Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Atletico Madrid: Oblak; Gimenez, Felipe, Hermoso; Trippier, Koke, Llorente, Lemar, Carrasco; Suarez, Griezmann

Porto: Costa; Mario, Mbemba, Pepe, Marcano; Otavio, Uribe, Oliveira, Diaz; Corona, Taremi.

Prediksi: Tanpa kehadiran bek berpengalaman seperti Savic mungkin akan menjadi kerugian bagi pertahanan Atletico. Namun para pengganti di lini belakang tak bisa diremehkan. Melihat kondisi terakhir kedua tim, Redaksi Bola.net memprediksi duel Atletico Madrid vs Porto ini bakal dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

KOMENTAR