BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Porto, Lawan Berat yang Menjadi Penentu Nasib Milan di Liga Champions

18-10-2021 23:35 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson berebut bola dengan Fabio Vieira di laga Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Andrew Robertson berebut bola dengan Fabio Vieira di laga Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli memuji Porto sebagai lawan yang berat dan mengatakan nasib AC Milan di Liga Champions bergantung pada hasil akhir laga lawan wakil Portugal tersebut.

Milan tergabung di Grup B Liga Champions pada musim ini. Rossoneri tak beruntung karena grup ini dicap sebagai grup Neraka.

Sebab di grup ini, selain Porto, bercokol Liverpool dan Atletico Madrid. Perjalanan Milan di grup tersebut sejauh ini ambyar.

Di matchday pertama mereka dikalahkan Liverpool. Kemudian di laga kedua mereka juga dipaksa bertekuk lutut oleh Atletico.

1 dari 2 halaman

Porto, Lawan Kuat Penentu Nasib Milan

AC Milan kini akan berhadapan dengan Porto di matchday ketiga Liga Champions 2021-22. Menurut Stefano Pioli, laga tersebut akan berlangsung dengan sulit bagi anak-anak asuhnya.

“Kami menghadapi lawan yang solid dan kompak. Mereka memiliki pemain menyerang yang cepat dan pelatih yang dipersiapkan dengan baik," pujinya seperti dilansir Football Italia.

"Ini akan menjadi pertandingan yang akan menghadirkan kesulitan yang khas dari permainan tingkat tinggi," cetus Pioli.

Stefano Pioli juga menambahkan, Milan harus bisa memenangkan laga ini dan laga berikutnya. Sebab hanya hal itu yang bisa menjaga kans Rossoneri untuk lolos ke babak berikutnya.

"Dua pertandingan melawan Porto bisa menentukan hasil akhir," seru Pioli.

2 dari 2 halaman

Alasan Kekalahan Milan

Stefano Pioli kemudian membeberkan analisanya atas kekalahan yang dialami oleh AC Milan dari Liverpool dan Atletico Madrid. Ia mengatakan hal tersebut terjadi karena timnya masih punya sejumlah kelemahan.

“Kami kekurangan banyak hal untuk membuat kami hebat lagi. Kami berada di jalan yang benar, tetapi kami masih memiliki banyak langkah untuk diatasi," akunya.

“Kami harus tetap fokus dan berpikiran jernih dalam setiap situasi. Kami telah membayar mahal untuk setiap kesalahan: kami membutuhkan perhatian penuh. Kami kalah di dua laga yang pertama karena dua momen kecerobohan," seru Pioli.

(Football Italia)

KOMENTAR