BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Porto Kalahkan Juventus: Apa Rahasianya, Pepe?

18-02-2021 09:37 | Asad Arifin

Pepe dan Cristiano Ronaldo berjumpa pada laga Porto vs Juventus di babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo
Pepe dan Cristiano Ronaldo berjumpa pada laga Porto vs Juventus di babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Porto, Pepe, meminta rekan satu timnya tidak cepat puas atas hasil melawan Juventus. Sebab, mereka kecolongan satu gol kandang dan itu bakal menjadi faktor yang krusial.

Porto menang dengan skor 2-1 atas Juventus pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Laga ini digelar di Stadion Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Porto sebenarnya diragukan bisa meraih kemenangan. Sebab, mereka tidak tampil cukup bagus pada empat laga terakhir di pentas domestik. Namun, Porto mampu tampil bagus dan menang 2-1.

Dua gol Porto dicetak Mehdi Taremi pada menit ke-1 dan Mousa Marega pada menit ke-46. Sedangkan, gol balasan Juventus tercipta pada menit ke-82 lewat aksi Federico Chiesa.

1 dari 2 halaman

Apa Rahasianya?

Porto tampil cukup solid di lini belakang. Mereka mampu menahan serangan Juventus dengan Cristiano Ronaldo-nya. Walau kebobolan satu gol, Porto patut mendapat pujian atas performa apiknya.

Menurut Pepe, sukses mengalahkan Juventus tidak lepas dari peran sang pelatih.

"Kami mempelajari Juventus dengan baik. Tim memahami apa yang diminta pelatih. Kami tahu bahwa kami harus bekerja keras untuk mencegah Juventus memainkan sepak bola mereka," ucap Pepe.

Sergio Conceicao, pelatih Porto, mengakui ada pendekatan khusus yang dilakukan. Beberapa pemain mendapat perhatian khusus seperti Federico Chiesa dan Adrien Rabiot. Ronaldo juga mendapatkan perhatian khusus.

"Porto luar biasa secara strategis malam ini, tapi kami baru separuh jalan ke putaran berikutnya. Kami harus tampil tangguh di setiap momen pertandingan untuk mencapai perempat final," katanya.

2 dari 2 halaman

Kecolongan Gol

Pepe senang dengan hasil yang didapat Porto. Mantan pemain Real Madrid yakin hasil itu bisa membuat pasukannya lebih percaya diri. Namun, Pepe tidak cukup senang dengan satu gol yang berhasil dicetak Juventus.

"Sulit saat kebobolan gol di kandang dalam jenis pertandingan seperti ini, tapi kami memainkan permainan yang hebat," kata Pepe.

Leg kedua akan dimainkan di markas Juventus. Jika ingin lolos ke perempat final, Porto harus bermain imbang berapa pun skornya. Porto bakal tersingkir jika kalah dengan skor 1-0.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR