BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Polling: Kamu Tim European Super League atau Tim Liga Champions nih?

20-04-2021 09:10 | Afdholud Dzikry

European Super League vs UEFA Champions League. (c) bola European Super League vs UEFA Champions League. (c) bola

Bola.net - Awal pekan ini sepak bola dunia, khususnya Eropa dibuat heboh dengan adanya deklarasi European Super League (ESL). Ide turnamen yang dianggap sebagai tandingan Liga Champions ini mendapatkan banyak pro dan kontra.

European Super League adalah ide yang telah lama digaungkan. Kompetisi tersebut rencananya akan diikuti oleh sejumlah klub papan atas Eropa dan pada Senin (19/4/2021) dini hari tadi, 12 tim menyatakan keikutsertaannya dalam ajang tersebut.

12 tim itu adalah Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham.

Namun segera setelah ada deklarasi itu, pemegang tertinggi sepak bola Eropa UEFA bereaksi. UEFA menyatakan "perang" terhadap penyelenggaraan ESL dan siap memberikan sanksi kepada klub dan pemain yang tetap ngotot bermain di liga tandingan itu. Ancaman itu pun mendapatkan dukungan dari FIFA, induk tertinggi sepak bola dunia.

Tak hanya itu, induk sepak bola masing-masing negara tempat 12 tim itu berkompetisi domestik juga memberikan respon. Premier League, La Liga, dan Serie A satu kata menolak dan memberikan ancaman kepada klub yang ngeyel bermain di ESL.

Nah, kalau kamu nih Bolaneters. Tim yang sepakat dengan penyelenggaraan European Super League atau tim Liga Champions? Ikuti polling di bawah ini ya.

Sebagai informasi, nantinya format European Super League sendiri rencananya bakal diikuti 20 tim. 15 tim peserta tetap, dan lima tim sisanya merupakan tim yang lolos lewat kompetisi domestik.

Semua tim ini akan terbagi dalam dua grup tiga tim teratas dari masing-masing grup berpartisipasi di babak perempat final, dan dua slot yang tersisa oleh pemenang play-off dua leg antara penghuni peringkat empat dan lima dari masing-masing grup.

KOMENTAR