BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pirlo: Barcelona Bakal Paksa Juventus Main Bagus

28-10-2020 08:00 | Richard Andreas

Skuad Juventus merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Dynamo Kiev, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo
Skuad Juventus merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Dynamo Kiev, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo yakin Juventus bakal menyuguhkan level permainan terbaiknya kala menjamu Barcelona pada duel matchday 2 Grup G Liga Champions 2020/21, Turin, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB nanti.

Ya, Pirlo yakin betul Juve harus menyuguhkan permainan terbaik mereka, mau tak mau. Barcelona datang dengan tim terbaik mereka, Juve harus merespons.

Memang benar saat ini kondisi kedua tim belum mencapai level terbaiknya. Barca baru saja kalah di El Clasico pekan lalu, Juve pun masih inkonsisten dalam misi pencarian jati diri.

Biar begitu, Pirlo yakin tak ada alasan bagi timnya untuk tampil buruk. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dipaksa main bagus

Kedua tim kehilangan sejumlah pemain kunci, Juve tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Biar begitu, Pirlo yakin timnya akan merespons dengan meningkatkan level mereka. Inilah satu-satunya cara untuk meladeni tim sekelas Barcelona.

"Besok kami akan tahu pemain-pemain yang tersedia, Barcelona bakal memaksa kami menyuguhkan pertandingan hebat," buka Pirlo di laman resmi Juventus.

"Kami punya kesempatan melawan klub top. Kami akan menghadapi pertandingan ini dengan respek yang sesuai, bahkan meski ini bukan laga penentu."

"Kami sungguh ingin menguji kekuatan kami dan kekuatan mereka," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Hasrat dan determinasi

Beberapa pertandingan terakhir, Juve kesulitan mencetak gol karena masih berusaha beradaptasi dengan gaya main baru yang diusung Pirlo.

Tentu ini bisa jadi masalah saat menghadapi tim sekuat Barca, meski Pirlo yakin betul pada mental skuadnya.

"Ada pemain-pemain hebat di Barca, meski ada beberapa yang absen. Kuncinya bagi kami ada pada hasrat dan determinasi. Ini bakal jadi laga sulit, tapi indah," sambung Pirlo.

"Para pemain jelas harus mengorbankan diri mereka sendiri dan memainkan pertandingan hebat. Kami akan mengandalkan pemain-pemain yang ada," tutupnya.

Sumber: Juventus

KOMENTAR