BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pilihan Berat Liverpool Jika Melangkah ke Semifinal Liga Champions

10-04-2019 12:40 | Richard Andreas

Jurgen Klopp (c) AFP Jurgen Klopp (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher meminta Jurgen Klopp memilih salah satu di antara Premier League dan Liga Champions. Dia menjamin bahwa banyak fans Liverpool yang lebih ingin timnya menjuarai Premier League daripada jadi Raja Eropa.

The Reds masih memiliki peluang besar di kedua kompetisi tersebut. Mereka bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen Premier League, dan hampir pasti melangkah ke semifinal Liga Champions pasca mengalahkan Porto 2-0 di leg pertama perempat final, Rabu (10/4) dini hari WIB lalu,

Bermain di kedua kompetisi itu bagus, masalahnya Liverpool mungkin harus mengorbankan salah satu. Carragher yakin kondisi skuat Liverpool saat ini masih belum cukup kuat untuk menjuarai keduanya, pilihan berat harus dibuat.

Lalu bagaimana saran Carragher untuk Jurgen Klopp? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Keputusan Besar

Menurut Carragher, Klopp bakal sedikit kesulitan membuat keputusan yang tepat. Jika Liverpool berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions, segalanya bakal jadi lebih sulit.

Liverpool bakal menghadapi Barcelona/Manchester United jika mampu mencapai semifinal. Artinya, pada saat itu jadwal liga juga semakin sulit. Klopp harus merotasi skuat sebaik mungkin.

"Akan jadi hal besar, soal apa yang akan dilakukan Jurgen Klopp di semifinal Liga Champions dengan jadwal padat liga?" tanya Carrahger kapada Express.

"Dia tahu betapa besarnya keinginan Liverpool dan suporter mereka untuk menjuarai liga."

"Jika Liverpool berada di posisi terdepan di liga, saya tidak masalah jika dia ingin mengistirahatkan pemain [di semifinal Liga Champions]," lanjutnya.

Di sisi lain, semifinal merupakan langkah besar. Jika berhasil mencapai tahap tersebut, kenapa Liverpool tidak berjuang menembus final dan berusaha jadi juara?

2 dari 2 halaman

Bagaimana Pep?

Tidak hanya Klopp, hal yang sama juga mungki dialami Pep Guardiola dan Manchester City. Biar begitu, Carragher yakin Guardiola mungkin lebih memilih Liga Champions, sebab Man City masih begitu penasaran dengan kompetisi tersebut.

"Saya pikir ini adalah keputusan besar yang harus dibuat kedua pelatih, atau setidaknya harus dihadapi Jurgen Klopp, di semifinal Liga Champions.

"Pep akan memilih itu [semifinal Liga Champions]. Liga lebih besar dari apa pun untuk Liverpool," tandas dia.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR