BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petinggi Dortmund Balas Komentar Guardiola: Lebih dari Satu Miliar Euro untuk Beli Pemain!

15-04-2021 06:40 | Richard Andreas

Jude Bellingham mencetak gol dalam laga Dortmund vs Manchester City, Kamis (15/4/2021) (c) AP Photo Jude Bellingham mencetak gol dalam laga Dortmund vs Manchester City, Kamis (15/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Petinggi Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengkritik balik Manchester City usai mendengar komentar Josep Guardiola. Pep menuding Dortmund menghabiskan banyak uang untuk agen pemain.

Adu komentar ini dimulai karena kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions. Guardiola mengaku sangat mengenal cara kerja Dortmund karena dia pernah berkarier di Jerman.

Menurut Pep, Dortmund adalah klub yang menghabiskan banyak uang untuk agen pemain supaya bisa mendapatkan bintang-bintang muda seperti Erling Braut Haaland.

Komentar Pep ini ternyata tidak diterima Watzke begitu saja. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Siapa yang buang banyak uang?

"Mereka menghabiskan banyak uang untuk pemain muda dan membayar mahal agen-agen untuk mendatangkan pemain-pemain muda berkualitas itu," kata Pep.

Komentar Pep itulah yang tampaknya tidak terlalu disukai Watzke. Menurutnya, Pep tidak berhak bicara soal cara klub lain menggunakan uang mereka, terlebih karena Man City sendiri mengeluarkan begitu banyak uang untuk transfer.

"Dalam lima tahun terakhir mereka telah mengeluarkan hampir satu miliar euro untuk pemain baru," buka Watzke.

"Dalam lima tahun, klub mana yang mungkin melakukan itu? Dia tidak berhak mengkritik klub lain."

2 dari 2 halaman

Cara kerja Dortmund

Bagi Watzke, cara kerja Dortmund di bursa transfer sejauh ini terbukti berjalan dengan baik. Mereka mengincar pemain muda, mengembangkannya, lalu menjualnya dengan harga lebih tinggi.

"Strategi ini berjalan dengan baik, tetapi sulit mengembangkan tim dengan strategi ini karena dalam dua atau tiga tahun, pemain-pemain muda ini, jika mereka bermain sangat baik, klub-klub besar Eropa akan menginginkan mereka," lanjut Watzke.

"Inilah satu-satunya cara untuk Borussia Dortmund. Dortmund bukanlah klub di mana Anda harus memiliki visi besar, sebab uangnya tidak sebesar itu," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR