BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Zidane untuk Liverpool: Real Madrid Tidak Akan Tahan Diri!

14-04-2021 06:00 | Richard Andreas

Leg 1 Real Madrid vs Liverpool (c) AP Photo Leg 1 Real Madrid vs Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane sudah paham betul pertandingan macam apa yang akan dihadapi Real Madrid di Anfield, Kamis (14/4/2021) besok. Dia tahu laga akan berjalan alot, tapi Madrid datang hanya untuk menang.

Kali ini Los Blancos menyambangi Liverpool dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21. Sebelumnya Madrid sudah memetik kemenangan 3-1 dalam duel leg pertama pekan lalu.

Karena itu laga ini seharusnya lebih mudah bagi Madrid, mereka hanya perlu menghindari kekalahan. Namun, Zidane menegaskan bahwa timnya tidak akan bermain dengan gagasan demikian.

1 dari 3 halaman

Main seperti biasa

Zidane tahu Liverpool akan memasuki laga ini dengan semangat juang ekstra untuk menggulingkan Madrid. Semangat seperti ini bisa jadi modal berbahaya, tapi Zidane pun tahu timnya sudah siap.

"Kami tahu pertandingan macam apa yang akan kami hadapi. Saya yakin laga bakal alot dan untuk itu kami hanya perlu melakukan apa yang sudah biasa kami lakukan," kata Zidane di Realmadrid.com.

"Kami akan mencoba bersaing, bertahan dengan baik, dan menyerang mereka. Kami sudah siap untuk leg kedua ini."

2 dari 3 halaman

Main untuk menang

Lebih lanjut, Zidane menegaskan bahwa timnya hanya akan bermain untuk menang. Madrid tidak akan mengincar hasil imbang atau hanya menghindari kekalahan.

"Kami tidak akan menahan diri. Ketika Real Madrid masuk ke lapangan, kami melakukannya untuk menang," tegas Zidane.

"Setelah usaha keras kami dalam dua pertandingan terakhir, yakni di leg pertama dan laga kontra Barcelona, kurang lebih besok akan sama."

3 dari 3 halaman

Tim pincang

Nahasnya Madrid memasuki laga ini dengan kondisi buruk cedera sejumlah pemain. Zidane tahu situasinya jadi lebih sulit.

"Ini bakal jadi laga yang sangat alot dan kami punya peluang lolos ke semifinal, kami harus memberikan segalanya," lanjut Zidane.

"Ada banyak pemain cedera, tapi kami harus terus melaju," pungkasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR