BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Bijaksana Rashford untuk Greenwood Usai Bantu MU Lumat Leipzig

29-10-2020 07:59 | Dimas Ardi Prasetya

Mason Greenwood saat menjebol gawang RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Mason Greenwood saat menjebol gawang RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford tak terkejut Mason Greenwood bisa tampil apik lawan RB Leipzig akan tetapi ia berpesan pada juniornya di Manchester United itu agar tidak besar kepala dan terus mengasah kemampuannya.

Ada hal yang cukup mengejutkan dalam pemilihan pemain Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Ia menjadikan Greenwood sebagai starter.

Padahal masih ada Marcus Rashford, yang malah dicadangkan. Akan tetapi keputusan itu terbukti jitu.

Anak muda berusia 19 tahun itu berhasil membuka keunggulan United atas wakil Bundesliga tersebut pada menit ke-21. Ia berhasil menuntaskan assist dari Paul Pogba.

1 dari 2 halaman

Pujian dan Pesan untuk Greenwood

Usai pertandingan tersebut, Mason Greenwood mendapatkan pujian dari Marcus Rashford. Sang senior mengatakan bahwa kesuksesan juniornya itu mencetak gol bukan suatu kejutan bagi mereka.

"Itu tidak mengherankan. Ia pemain top," kata Rashford tentang Greenwood pada BT Sport.

Namun Rashford juga memberikan pesan bijaksana pada Greenwood. Ia berharap sang junior tak besar kepala dan terus semangat mengasah kemampuannya.

"Ia harus tetap menunduk dan terus bekerja keras. Ia akan menjadi pemain yang luar biasa bagi kami."

2 dari 2 halaman

Ada Greenwood, MU tak Perlu Beli Striker Baru

Manchester United sebelumnya disebut masih ingin mencari ujung tombak baru. Akan tetapi Andy Cole menyarankan pada mereka agar tak melakukan hal tersebut.

Sebab mereka sudah memiliki talenta penyerang hebat dalam diri Mason Greenwood. Ia yakin pemain jebolan akademi MU itu nanti bisa jadi striker top jika terus mampu mempertahankan level performanya saat ini.

"Ia akan secara alami berkembang dan menjelma menjadi penyerang nomor sembilan Manchester United berikutnya," cetus Cole.

"Apakah ia akan menjadi penyerang nomor 9 MU? Hanya Tuhan yang tahu. Namun jika ia terus berkembang dan melakukan apa yang ia lakukan, maka ia akan jadi pemain yang luar biasa," klaimnya.

Mason Greenwood sendiri tak main penuh di laga Manchester United vs RB Leipzig itu. Ia ditarik keluar pada menit ke-63 dan digantikan Marcus Rashford.

(BT Sport)

KOMENTAR