BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertahanan Buruk Masih Jadi Masalah Real Madrid

01-12-2020 10:47 | Aga Deta

Bek Real Madrid Nacho Fernandez. (c) AP Photo Bek Real Madrid Nacho Fernandez. (c) AP Photo

Bola.net - Di musim ini, kondisi pertahanan Real Madrid bisa dibilang cukup buruk. Gawang mereka sudah kebobolan banyak gol sejauh ini.

Los Blancos sudah kemasukan 12 gol dari 10 pertandingan di La Liga. Itu merupakan yang terburuk dari lima tim peringkat teratas klasemen.

Yang terbaru, gawang pasukan Zinedine Zidane kebobolan dua kali saat menghadapi Alaves. Hal itu membuat Los Blancos takluk 1-2 dari klub asuhan Pablo Machin.

Rekor pertahanan Madrid juga tidak bagus saat tampil di Liga Champions. Mereka kemasukan tujuh gol dari empat pertandingan.

1 dari 3 halaman

Pertahahan Buruk

Rapuhnya pertahanan Madrid sangat disayangkan Nacho Fernandez. Ia berharap timnya bisa segera memperbaiki masalah tersebut.

“Kami mencoba untuk bertahan dengan baik, begitulah cara Anda memenangkan pertandingan sepak bola," kata Nacho di situs resmi klub.

"Lawan kami semakin menganalisis kami dan itu sulit. Tim memiliki kemampuan untuk menjadi kuat dalam bertahan lagi. Selain menjadi pemain, pertama dan terpenting, kami adalah manusia dan kami mencoba melakukan hal-hal dengan kemampuan terbaik kami."

2 dari 3 halaman

Segera Temukan Konsistensi

Pertahanan buruk membuat Madrid kesulitan meraih hasil yang bagus di lapangan. Nacho yakin timnya akan segera menemukan konsistensi yang mereka butuhkan.

"Ini bukanlah jalan yang harus diikuti jika kami ingin memenangkan trofi, tetapi kami melakukan sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan, menemukan konsistensi itu dan mencoba untuk meraih clean sheet," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Hadapi Shakhtar Donetsk

Selanjutnya Real Madrid akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada laga kelima Fase Grup Champions 2020/2021.

Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Sumber: RMFC

KOMENTAR