BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perpindahan Besar yang Masih Bisa Terjadi di Sisa Bursa Transfer Musim Dingin 2020

28-01-2020 01:07 | Dimas Ardi Prasetya

Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official

Bola.net - Ada sejumlah perpindahan pemain yang masih mungkin terjadi di sisa bursa transfer musim dingin 2020 ini, mulai dari Bruno Fernandes hingga Edinson Cavani.

Banyak klub yang memilih tidak beraktivitas pada musim dingin. Sebab sulit bagi mereka untuk mencari pemain yang diinginkan.

Hal itu terlihat dari aktivitas transfer klub Premier League sejauh ini. Sejauh ini baru ada 22 transaksi dari 12 klub di liga tersebut

Namun bukan berarti bursa transfer tengah musim ini tak pernah diramaikan oleh perpindahan-perpindahan pemain yang besar. Hal tersebut terbukti di masa lalu.

Apalagi saat ini ada sejumlah nama pemain top yang sering menghiasi kolom-kolom gosip media Eropa. Mulai dari Edinson Cavani dari PSG, Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon, hingga Krzysztof Piatek dari AC Milan.

Seperti dilansir Sky Sports, berikut sejumlah nama besar yang masih berpeluang pindah klub di sisa waktu bursa transfer musim dingin 2020 ini.

1 dari 7 halaman

Bruno Fernandes - Sporting Lisbon ke Manchester United

Manchester United sangat ngebet mendatangkan gelandang baru pada musim dingin ini. Sebab mereka memang kekurangan amunisi di sektor tersebut.

Namun terus terjadi tarik ulur dalam transfer pemain asal Portugal tersebut. Sporting memang siap melepasnya namun United enggan membayar sang gelandang dengan mahal.

Kabarnya Sporting siap melepasnya dengan harga 52 juta pounds. Namun United disebut hanya menawarkan sekitar 42 juta pounds saja.

United sendiri bukan satu-satunya klub yang meminati Fernandes. Hal ini terungkap dari pernyataan agennya, Jorge Mendes.

"Saya tidak tahu," katanya ketika ditanya oleh Sky Sports apakah bayarannya hampir disepakati. "Jika ia tidak pergi sekarang, ia akan pasti pergi di musim panas karena Sporting telah berbicara dengan klub lain. Sesuatu akan terjadi tetapi saya tidak yakin apakah sekarang atau di akhir musim."

2 dari 7 halaman

Boubakary Soumare - Lille ke Chelsea

Pemain lain yang dikaitkan dengan United adalah gelandang milik Lille Soumare. Akan tetapi mereka menghadapi persaingan dari Chelsea.

Pemain U-21 Prancis itu disebut punya kemiripan gaya bermain dengan Paul Pogba. Ia pun sering disebut akan hengkang dari Ligue 1.

Bos Lille Christophe Galtier mengatakan ia tidak yakin tentang masa depan pemainnya: "Saya tidak tahu tentang Soumare. Tidak ada yang memberi tahu saya tentang situasi ini. Saya tidak tahu apakah ini bisa menjadi pertandingan terakhirnya [melawan Paris Saint Germain]."

3 dari 7 halaman

Islam Slimani - Leicester City ke Manchester United

Akankah Manchester United merekrut striker baru? Ole Gunnar Solskjaer mengakui United membutuhkan pemain "berkualitas" untuk membantu tim mudanya yang lelah secara mental setelah kekalahan 2-0 di kandang dari Burnley pekan lalu - kekalahan kelima sejak 22 Desember lalu.

Perburuan ini telah membuat United tampak putus asa. Odion Ighalo dan Islam Slimani adalah dua dari sejumlah pemain yang United intai ketika mereka mencoba untuk membawa striker dengan status pinjaman setelah cedera jangka panjang yang dialami Marcus Rashford.

Ini akan menjadi kejutan terbesar di bursa transfer Januari ini, tetapi waktu hampir habis bagi United untuk mendapatkan striker sebelum waktunya habis. Solskjaer bersikeras klub masih bekerja keras untuk mendatangkan pemain di bursa transfer yang disebutnya sebagai pasar yang "sulit" - dan merekrut salah satu dari keduanya bisa menjadi opsi cadangan jika nama bintang tidak dapat dipikat ke klub dengan kontrak jangka pendek.

4 dari 7 halaman

Edinson Cavani - PSG ke Atletico Madrid

Edinson Cavani dikeluarkan dari skuat Paris Saint-Germain untuk pertandingan mereka melawan Lille pada Minggu malam. Thomas Tuchel mengakui itu dilakukan menyusul spekulasi seputar masa depan sang penyerang.

Pemain internasional Uruguay ini disebut telah dilacak oleh Chelsea, Manchester United dan Atletico Madrid di bursa transfer Januari ini. Ia pun disebut ingin gabung Atletico.

Rob Dorsett dari Sky Sports News angkat bicara tentang hubungan United dengan sang striker: "Jika Anda melihat faktanya, ia sangat cocok dengan profil mereka."

"United telah melakukan ini di masa lalu. Lihatlah Radamel Falcao, lihat Henrik Larsson dan Zlatan Ibrahimovic."

5 dari 7 halaman

Mykola Matviyenko - Shakhtar Donetsk ke Arsenal

Arsenal saat ini mencari pemain baru di sektor belakang. Mereka sebelumnya telah dikaitkan dengan bek Flamengo, Pablo Mari.

Arsenal sendiri sebelumnya sempat disebut mengincar bek Bournemouth Nathan Ake dan pemain belakang Bayern Munich Jerome Boateng. Namun usahanya gagal.

Kini mereka dikaitkan dengan bek Ukraina Mykola Matviyenko dari Shakhtar Donetsk. Namun kabarnya mereka perlu menebusnya dengan harga 30 juta pounds.

Agen pemain, Yuriy Danchenko, mengatakan klub sedang dalam pembicaraan tentang kesepakatan untuk pemain berusia 23 tahun, yang memiliki 18 bulan tersisa pada kontraknya.

6 dari 7 halaman

Krzysztof Piatek - AC Milan ke Tottenham

Pelatih Tottenham Jose Mourinho mengatakan klub membutuhkan seorang striker dan "melakukan segala yang mungkin" untuk merekrut satu striker selama jendela transfer Januari. Tetapi waktu hampir habis.

Spurs berusaha keras untuk menang atas Norwich setelah melepaskan gagal menang lawan Watford. Hal itu menggarisbawahi perlunya meringankan beban Dele Alli dan Heung-Min Son dengan absennya Harry Kane.

Piatek sendiri sedang berjuang untuk bisa meraih tempat di skuat inti AC Milan, dan ayah striker Polandia itu mengatakan pekan lalu bahwa putranya "terlalu bagus untuk ditinggalkan di bangku cadangan". Ini menimbulkan spekulasi bahwa ia mungkin akan meninggalkan San Siro.

Dengan digelarnya Euro 2020 musim panas ini, pemain berusia 24 tahun itu sangat membutuhkan status sebagai pemain inti yang bermain secara reguler, dan sementara beberapa klub Premier League termasuk Everton, West Ham dan Newcastle telah menyatakan minatnya, akan dibutuhkan biaya 25 juta poundsterling untuk merekrutnya dari AC Milan.

7 dari 7 halaman

Paul Pogba - Manchester United ke Real Madrid

Satu kisah transfer yang akan bergemuruh di musim panas mendatang mengelilingi masa depan gelandang Manchester United Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu sudah sejak lama disebut bakal cabut dari Old Trafford.

Berbicara kepada Sky Sports News pekan lalu, agen pemain Mino Raiola mengatakan pemain akan membuat keputusan apakah ia akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini. "Saya tidak mengatakan apa pun dengan pasti," katanya. "Hari ini ia tidak bahagia karena ia tidak bermain. Ia pulih. Paul jika tidak bermain ia tidak bahagia."

"Tapi saya melihat ia kembali ke United ketika orang-orang tidak berpikir ia akan kembali. Orang-orang cenderung melupakan itu. Orang-orang cenderung membayangkan bahwa United adalah satu-satunya klub yang bisa ia perkuat. Ia memilih United."

"Semua orang tahu ambisi dari kedua kubu tidak terpenuhi beberapa tahun terakhir. Mari kita jujur, mari kita bicara tentang gajah di dalam ruangan. Jadi kita perlu melihat di musim panas apakah Paul masih dalam rencana United dan jika United adalah masih dalam rencana Paul."

(sky sports)

KOMENTAR