BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Mengabaikan Nasihat Klopp, Pantaskah Coutinho Menyesal?

09-05-2019 11:00 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp pernah memperingatkan Philippe Coutinho sebelum sang pemain meninggalkan Liverpool tahun lalu. Klopp meminta Coutinho bertahan untuk jadi pemain utama, bukan hanya figuran di klub lain. Peringatan tersebut terbukti benar.

Liverpool baru saja menyingkirkan Barcelona lewat come back dramatis di semifinal Liga Champions 2018/19. The Reds takluk 0-3 saat melawat ke Camp Nou pada leg pertama, tetapi membalas dengan kemenangan 4-0 di Anfield.

Coutinho bisa jadi salah satu pemain yang paling menyesali kekalahan Barca. Dia meninggalkan Liverpool demi Barcelona 16 bulan lalu, tetapi Coutinho kesulitan membuktikan diri di klub barunya.

Ternyata, sebelum Coutinho ngotot pergi ke Barca, Klopp pernah memintanya bertahan dengan janji sebagai pemain utama. Apa maksud Klopp? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ramalan Klopp

Mengutip Metro, saat itu Klopp sebenarnya lebih senang Coutinho bertahan di Anfield. Dia memperingatkan Coutinho bahwa dia hanya akan jadi pemain figuran jika hengkang ke Barca.

Melihat situasi saat ini, tampaknya ramalan Klopp sungguh terwujud. Coutinho tampak tersesat di Barca. Dia tidak benar-benar menemukan tempat dan peran di skuat Ernesto Valverde itu.

"Bertahanlah di sini, dan mereka akan membangun patung untuk menghormati anda [Coutinho]. Pergi ke tempat lain, ke Barcelona, ke Bayern Mucnhen, ke Real Madrid, dan anda hanya akan jadi pemain biasa. Anda seharusnya bisa lebih dari itu," ujar Klopp pada Coutinho pada Januari 2017 silam.

2 dari 2 halaman

Siap Dijual

Seakan-akan nasibnya kurang buruk, Coutinho dikabarkan bakal segera dilepas Barca. Jawara Spanyol itu tidak bisa terus menunggu Coutinho membuktikan diri. Barca menginginkan perubahan instan,

Kabarnya, Barca ingin menjual Coutinho karena kontribusinya yang sangat minim. Dia tidak benar-benar membantu tim ketika bermain, justru lebih banyak ditarik keluar.

Barca menghabiskan 142 juta poundsterling saat membeli Coutinho, jumlah yang sangat besar. Melihat performa Coutinho sekarang, menjualnya berarti merugi, dan Barca siap rugi asal Coutinho pergi.

KOMENTAR