BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pernah Dihajar Bayern, Lampard Yakin Skuad Chelsea Sudah Lebih Siap di Liga Champions

20-10-2020 06:45 | Richard Andreas

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Skuad muda Chelsea sekali lagi bakal menghadapi tantangan terbesar mereka di Liga Champions 2020/21. Mereka akan mulai melangkah dengan menjamu Sevilla pada duel fase grup, Rabu (21/10/2020).

Biar begitu, kali ini Frank Lampard yakin timnya sudah lebih siap. Berkaca dari pengalaman Liga Champions musim lalu, dia yakin level Chelsea yang sekarang sudah berbeda.

Ya, musim lalu Chelsea terseok-seok di Liga Champions. Sudah susah payah lolos grup, kemudian dihajar Bayern Munchen di babak 16 besar dengan agregat 1-7.

Bayern akhirnya melenggang jadi juara, artinya Chelsea kalah dari tim terbaik. Sebab itu, Lampard yakin pengalaman musim lalu akan sangat penting untuk timnya musim ini.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Wadah melawan yang terbaik

Bagi Lampard, musim lalu tim mudanya sudah mendapatkan pelajaran berharga meski terbukti tak berdaya di hadapan Bayern. Itu adalah pelajaran penting bagi pemain-pemain muda, dan memang hanya bisa didapatkan secara langsung.

"Ini [Liga Champions] merupakan wadah hebat untuk belajar sebab Anda bermain melawan yang terbaik. Kami pernah bermain melawan Bayern Munchen yang terbaik dan itu menunjukkan level kualitas Anda," kata Lampard di Chelseafc.com.

"Kami masih tim muda musim lalu, bekerja keras untuk berkembang. Dan laga kontra Bayern itu jadi tolok ukur bagus bagi para pemain muda untuk menyadari level seperti apa yang perlu mereka capai."

"Saya sendiri masih ingat mengalami masa-masa itu sebagai pemain muda," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Diterapkan musim ini

Musim lalu skuad muda Chelsea mendulang pelajaran, artinya sekarang waktunya mereka menerapkannya. Sevilla adalah ujian pertama, bukan lawan mudah, dan Chelsea seharusnya tahu level seperti apa yang perlu mereka suguhkan.

"Lolos grup juga sulit bagi kami. Setelah kalah pada pertandingan pertama [dari Valencia], kami harus berdisiplin dan fokus untuk melalui laga sulit kontra Ajax dan Lille," lanjut Lampard.

"Jadi semoga ada banyak pelajaran berharga yang dipetik para pemain dari masa-masa itu. Saya masih ingat duel leg pertama kontra Bayern, kami tidak bermain baik di babak pertama tapi punya kesempatan mencetak gol."

"Lalu di babak kedua mereka mencetak gol dengan cepat dan membuat segalanya sulit bagi kami," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR