BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pernah Blunder Lawan MU, Gianluigi Buffon Beri Wejangan untuk Donnarumma

26-07-2021 04:30 | Ari Prayoga

Aksi Gianluigi Buffon dalam laga PSG vs Manchester United 2019 lalu (c) AP Photo
Aksi Gianluigi Buffon dalam laga PSG vs Manchester United 2019 lalu (c) AP Photo

Bola.net - Kiper veteran Gianluigi Buffon memberi wejangan kepada juniornya, Gianluigi Donnarumma yang mengikuti jejaknya dengan bergabung ke klub Prancis, PSG.

Donnarumma bergabung secara gratis usai kontraknya bersama AC Milan habis. Di PSG, penjaga gawang 22 tahun itu mendapat kontrak selama lima tahun.

Sebelum merapat ke PSG, Donnarumma sukses membawa Italia menjuarai Euro 2020. Tak hanya itu, kiper 22 tahun tersebut juga dianugerahi penghargaan pemain terbaik turnamen.

1 dari 2 halaman

Kenangan Buffon

Pada 2018 lalu, Buffon memutuskan untuk menerima pinangan PSG. Namun, ia hanya bertahan satu musim di Paris sebelum kembali ke Juventus.

Kala memperkuat PSG, Buffon sempat melakukan blunder fatal dalam laga 16 besar Liga Champions kontra Manchester United. Buffon pun mencoba mengenang memori buruk tersebut.

“Saya memainkan musim yang hebat di Paris, saya membuat kesalahan itu di Liga Champions. Itu mahal, tetapi kami tidak kalah 1-0 dalam pertandingan itu, kami kalah 3-1. Itu adalah malam yang buruk bagi semua orang,” ujar Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Peringatan Buffon

Lebih lanjut, berkaca dari memori tersebut, Buffon pun memberikan wejangan kepada Donnarumma untuk kebaikan kariernya di PSG ke depan.

“Yang benar adalah saya telah berjalan di atas es tipis sejak saya berusia 17 tahun. Itu terjadi di Juventus, PSG dan itu akan terjadi di Parma karena saya akan maju dan seseorang tidak menyukainya,” tutur Buffon.

“Yang benar adalah tidak ada yang pernah dimaafkan kepada yang terbaik, mereka hanya menunggu Anda untuk gagal. Itu akan terjadi pada (Gianluigi) Donnarumma juga, tetapi dia harus tetap tenang, karena dia sangat kuat," imbuhnya.

"Dia akan baik-baik saja di Paris, bahkan lebih dari baik. Kami saling mengirim pesan selama Euro, mendiskusikan PSG dan banyak lagi.” tukasnya.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR