BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Permainan Bayern Munchen Sempat Membuat Robert Lewandowski Frustrasi

12-02-2021 06:30 | Yaumil Azis

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen harus bersusah payah menghadapi Tigres di laga final Piala Dunia Antarklub 2020 yang digelar pada Jumat (12/2/2021) dinihari tadi. Untungnya, mereka masih mampu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Dengan kualitas pemain yang lebih baik, tidak heran kalau Munchen jauh lebih mendominasi permainan ketimbang Tigres. Mereka sampai melepaskan 17 kali tembakan yang delapan diantaranya berhasil menemui sasaran.

Kendati demikian, mereka harus menunggu sampai menit ke-59 untuk bisa mencetak gol semata wayangnya yang lahir dari Benjamin Pavard. Setelahnya, Munchen berusaha untuk menambah gol untuk memastikan kemenangan.

Sayangnya, tidak ada pemain yang bisa membubuhkan namanya di papan skor. Begitu juga dengan Tigres yang hanya mampu membukukan tiga tembakan, satu menemui sasaran selama 90 menit penuh.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lewandowski Sempat Frustrasi

Lewandowski, yang mencetak dua gol dalam laga semifinal melawan Al Ahly, nampak frustrasi dengan rekan-rekannya dalam hal pembangunan serangan. Ia pun meminta mereka untuk lebih sering melepaskan umpan silang pada jeda babak pertama.

"Kami sangat menginginkan kemenangan hari ini. Gol yang kami cetak mungkin berasal dari umpan silang pertama yang masuk," ucap Lewandowski kepada awak media usai laga, dikutip dari Goal International.

"Saya berkata kepada anak-anak di masa jeda babak pertama, ayolah, lebih sering lakukan umpan silang. Mereka berhasil melakukannya sekali dan itulah cara kami meraih sextuple, rasanya luar biasa!" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menyayangkan Absennya Thomas Muller

Ada satu pemain penting Bayern Munchen yang batang hidungnya sama sekali tak terlihat dalam pertandingan kali ini. Dia adalah Thomas Muller.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sebenarnya ikut serta dalam skuad yang dibawa ke Qatar untuk menjalani laga Piala Dunia Antarklub. Namun, beberapa jam jelang final, hasil tes terakhir menunjukkan kalau dirinya positif Covid-19.

"Sangat disayangkan Thomas Muller tidak bisa berada di sini. Kami langsung kembali ke rumah di Munich, tidak ada waktu untuk berselebrasi," tambah Lewandowski.

Hasil tes tersebut membuat Muller harus melakukan isolasi mandiri selama minimal 10 hari. Dengan begitu, ia dipastikan tak bisa tampil saat bertemu Arminia dalam laga Bundesliga pada Selasa (16/2/2021) mendatang di Allianz Arena.

(Goal International)

KOMENTAR