Perkiraan Starting XI MU di Markas Atalanta: 3-5-2 Kembali Jadi Andalan, Ronaldo-Cavani di Depan

Ari Prayoga | 2 November 2021, 08:20
Liga Champions: Atalanta vs Manchester United (c) Bola.net
Liga Champions: Atalanta vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan menghadapi tuan rumah Atalanta dalam partai matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/22 pada Rabu (3/11/2021) dini hari WIB nanti.


Dua pekan lalu, kedua tim sudah berhadapan di Old Trafford. Kala itu, Atalanta sempat mengejutkan tuan rumah dengan unggul dua gol lebih dahulu di babak pertama.

Manchester United pun bangkit di babak kedua dan berhasil melalukan comeback luar biasa dengan mencetak tiga gol, sekaligus membuat mereka memuncaki klasemen Grup F Liga Champions.

1 dari 7 halaman

Kebangkitan di Kandang Tottenham

Setelah laga melawan Atalanta tersebut, Manchester United secara tragis harus menyerah dengan skor telak 0-5 kala menjamu sang rival berat, Liverpool di Old Trafford.

Setelah kekalahan menyakitkan tersebut, Solskjaer melakukan perubahan cukup signifikan dalam lawatan ke markas Tottenham, Sabtu (30/10/2021) kemarin. Hasilnya, United pun menang 3-0.

Selain mengubah formasi timnya menjadi 3-5-2, Solskjaer juga memilih untuk menurunkan bomber gaek Edinson Cavani sejak menit pertama, sekaligus mencadangkan sejumlah pemain.

2 dari 7 halaman

Victor Lindelof Absen

Sayang, untuk laga menghadapi tuan rumah Atalanta kali ini, Manchester United dipastikan tak bisa diperkuat oleh bek tengah mereka, Victor Lindelof.

Manchester United mengonfrmasi bahwa Lindelof tak ikut dalam rombongan tim ke Italia usai mengalami cedera karena benturan pada latihan Senin (1/11/2021).

Menarik dinanti bagaimana respons Solskjaer terhadap cederanya Lindelof ini. Apakah ia bakal kembali menggunakan formasi tiga bek sejajar seperti di markas Tottenham atau tidak.

Berikut perkiraan susunan pemain Manchester United di kandang Atalanta nanti selengkapnya.

3 dari 7 halaman

Kiper

Aksi kiper Manchester United, David De Gea (c) AP Photo

Untuk sektor penjaga gawang, hampir bisa dipastikan bahwa David De Gea bakal menjadi pilihan utama Solskjaer.

Kiper asal Spanyol itu tampil impresif di musim ini, setelah musim lalu sempat bersaing ketat dengan Dean Henderson.

4 dari 7 halaman

Belakang

Pemain MU, Harry Maguire, usai mencetak gol ke gawang Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo

Di sektor belakang, Solskjaer sepertinya akan kembali menurunkan tiga bek sejajar. Sebagai pengganti dari Lindelof yang cedera, Solskjaer bisa jadi akan memilih nama Eric Bailly.

Dua pemain lainnya yang akan menempati lini belakang Manchester United di Gewiss Stadium nanti adalah Raphael Varane dan Harry Maguire.

5 dari 7 halaman

Tengah

Bruno Fernandes saat beraksi di laga Manchester United vs Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Duet Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw akan dimainkan sebagai dua bek sayap, sedangkan dua gelandang tengah akan diisi oleh Fred dan Scott McTominay.

Sementara itu, Bruno Fernandes akan bertugas sebagai gelandang kreatif yang menciptakan serangan Setan Merah.

6 dari 7 halaman

Depan

Pemain-pemain Manchester United, termasuk Cristiano Ronaldo, merayakan gol Edinson Cavani (c) AP Photo

Keputusan Solskjaer menduetkan Cristiano Ronaldo dan Cavani pada laga melawan Tottenham ternyata terbukti sangat tepat. Besar kemungkinan Solskjaer akan mengulangi formula ini di kandang Atalanta.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR